Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

Ratusan Hektare Sawah di Kabupaten Bekasi Terancam Gagal Panen

×

Ratusan Hektare Sawah di Kabupaten Bekasi Terancam Gagal Panen

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Ratusan hektare areal persawahan di Kabupaten Bekasi terancam gagal panen pasalnya, tanaman padi para petani yang sudah berusia sebulan alami kekeringan.

Salah seorang petani Desa Sukaringin Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jeri mengatakan, areal persawahan yang ada di wilayahnya sekitar seratus hektare lebih tidak lagi mendapatkan pasokan air sehingga mengalami kekeringan.

Padahal tanaman padi yang baru saja berusia 30 hari sangat membutuhkan air, namun pasokan air dari kali Cikarang atau Srengseng hilir tidak ada air.

“Ada sekitar seratus hektare sawah disini kekeringan, kalau pasokan air disini dari kali Cikarang Srengseng hilir. Kalinya juga sudah kering tidak ada air,”ungkap Jeri saat melihat tanaman padinya, Minggu (20/08/23).

BACA JUGA :  Petugas Pospam Evakuasi Pemudik Terbaring Sakit di Jalan Cibitung

Ia berharap ada tindakan cepat dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, jika tidak petani di wilayahnya bakal gagal panen.

Bagai mana tidak kekeringan lanjut Jeri, pasokan air dari kali Cikarang sudah tidak bisa lagi mengairi areal persawahan, selain dangkal akibat sampah yang menumpuk. Setiap pintu air yang dapat mengatur aliran air kali Cikarang juga sudah banyak yang tidak berfungsi alias rusak.

“Saya minta tolong pemerintah perhatikan nasib petani disini, kalau gagal panen dari mana kami bisa ngasih ongkos anak buat sekolah. Ini kepada para dewan juga pada kemana coba tolong bantu kami khusunya petani di Utara Bekasi ini,”pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM