BEKASI  

Ratusan Warga Desa Sukamekar Ceria Dapat BLT Desa

Penyaluran BLT Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi (Foto :Acep/potretjabar)
Penyaluran BLT Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi (Foto :Acep/potretjabar)

PJ. BEKASI – Ratusan warga Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi nampak ceria saat sambangi kantor desa, pasalnya meraka bakal dapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi warga terdampak Covid-19 yang diberikan langsung oleh pihak Bank Jabar Banten (BJB) bertempat di aula kantor desa, Rabu (10/6/20).

Kepala Desa Sukamekar, Jayadi mengatakan, pengaturan BLT-DD sebanyak 310 Kepala Keluarga (KK), untuk wilayah Dusun I sebanyak 2 wilayah RT, wilayah dusun II sebanyak 2 wilayah RT, dan wilayah dusun III sebanyak 1 wilayah RT, kami berharap masyarakat penerima manfaat menyiapkan segala sesuatunya.

“Awalnya data yang kita ajukan sebanyak 310 KK, dan mendapatkan persetujuan sebanyak 292 KK, karena masih tersisa kurang lebih 18 KK, kami ajukan kembali data KK warga yang belum terverifikasi, alhamdulillah disetujui dan sebanyak 310 KK mendapatkan BLT-DD, “ujarnya.

BACA JUGA :  Sadis, Aksi Begal di Cikarang Buang Korban di Sukabumi

Karena masih suasana covid-19 kata Ia, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, dan menyediakan sarana cuci tangan di lingkungan kantor desa, agar meminimalisir penyebaran virus corona.

“Dalam penyaluran BLT-DD tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, dan menyediakan tempat cuci tangan, serta mewajibkan warga penerima BLT-DD untuk memakai masker. Dan hari ini langsung diberikan 2 tahap, “jelasnya.

Untuk diketahui, karena ada perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka warga Sukamekar menerima 6 tahapan BLT-DD.

“Tahap 1 sampai tahap 3 warga diberikan sebesar Rp.600 ribu perbulannya, dan tahap 4 sampai 6 warga mendapatkan anggaran sebesar Rp.300 ribu perbulannya, “terangnya.

Penyaluran BLT Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi (Foto :Acep/potretjabar)
Penyaluran BLT Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi (Foto :Acep/potretjabar)

Ditambahkan, Danramil Tambelang Sukawangi Mayor Inft Sugiono mengatakan, dana desa adalah dana pemerintah, untuk penanggulangan dan dampak bagi warga Sukamekar dari virus corona.

BACA JUGA :  Bantah Papmiso Bekasi Terlibat Aksi Tenggak Bir di Family Gathering, Supriyadi: Itu Spontanitas

“Dana yang diberikan oleh pemerintah untuk kehidupan sehari-sehari warga terdampak virus corona, dan saat ini untuk warga desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, langsung 2 tahap pencairan, pertahapnya sebesar Rp.600ribu, jadi kalau dua tahap menjadi Rp.1,2 juta, saya berharap warga mematuhi aturan pemerintah, dan selalu pakai masker setiap keluar rumah, “ujarnya.

Desa Sukamekar adalah desa pertama yang mendapatkan jadwal penyaluran BLT-DD di wilayah kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Selain Komandan Koramil Tambelang Sukawangi Mayor Inft Sugiono, turut hadir pula perwakilan Polsek Tambelang Sukawangi dalam hal ini Binmaspol desa Sukamekar, Sekretaris desa Sukamekar H Taufik, staf desa Sukamekar, jajaran BPD Sukamekar, Karang Taruna desa Sukamekar, serta jajaran Kecamatan Sukawangi, dan Pihak dari Bank Jabar Banten (BJB).(cep)

error: POTRETJABAR.COM