Residivis Pengedar Ganja Berhasil Diringkus Polsek Cikarang Barat

  • Bagikan
IMG 20210927 WA0003
Polsek Cikarang Barat Ringkus Residivis Pengedar Ganja

PJ BEKASI — Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat berhasil menggagalkan peredaran barang haram jenis Ganja seberat 1,7 Kg, Kedua tersangka J (36) dan S (42) diringkus jajaran unit Reskrim Polsek Cikarang Barat di Perumahan Telaga Pesona Blok L, Desa Telagamurni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (18/9/2021) sore.

Kapolsek Cikarang Barat AKP Tribuana Roseno mengatakan, penangkapan kedua tersangka berkat adanya informasi dari masyarakat adanya transaksi narkotika jenis ganja dalam jumlah banyak kerap dilakukan di lokasi tersebut.

“Anggota Unit Reskrim melakukan penyidikan terkait laporan dari warga peredaran Narkotika jenis ganja dan Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu kita berhasil mengungkapnya dengan barang bukti dua bata atau kurang lebih seberat dua kilogram” kata AKP Tribuana Roseno dalam konfrensi pers di Halaman Mapolsek Cikarang Barat, Senin (27/9/2021).

BACA JUGA :  Dipilih Secara Aklamasi, Ade Puspitasari Jad Ketua DPD Golkar Kota Bekasi

Lanjut dia, kedua tersangka juga merupakan residivis kasus yang sama, untuk wilayah peredarannya tersangka J dan S kerap mengedarkan ganja di tiga  wilayah Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Karawang.

“Kedua tersangka ini merupakan warga Karawang, pekerjaan sehari-harinya buruh serabutan. Mereka mengedarkan ganja dikalangan remaja dengan cara dari mulut ke mulut” lanjutnya.

BACA JUGA :  Pemkab Bekasi Bakal Alami Ganguan Jaringan Seminggu ke Depan, Diskominfo Sebar ini

Sementara dari pengembangan kasus tersebut, Polisi juga tengah memburu dua tersangka lainnya K (35), dan E (40). Sementara itu, dari hasil pengungkapan kasusnya, Polisi berhasil menyita barang bukti dua bata ganja dengan berat bruto 1,7 kg, satu unit sepeda motor, serta dua unit handphone milik tersangka.

Kedua tersangka saat ini dijerat pasal 114 ayat 2, dan pasal 111 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara, (Ful)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM