banner 728x90

Ribuan Buruh di Kabupaten Bekasi Rela Antri Demi Mendapatkan Vaksinasi

  • Bagikan
IMG 20210729 WA0004
Ribuan Buruh di Kabupaten Bekasi Rela Antri Demi Mendapatkan Vaksinasi

PJ. BEKASI – Sebanyak 1.500 pekerja industri di Kabupaten Bekasi mengantri untuk mendapatkan melaksanakan vaksinasi di Omah buruh, Kawasan industri Ejip, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Kamis (29/07/21) Pagi.

Kegiatan tersebut, diinisiasi Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Obon Tabroni dan Para serikat buruh di Kabupaten Bekasi, yang berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten, Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Polres Metro Bekasi.

Mengetahui hal tersebut, Obon Tabroni. mengatakan bahwa ada beberapa perusahaan yang perduli dan ada juga perusahaan yang tidak begitu perduli dalam kondisi pandemi saat ini.

“Bahkan dalam kondisi seperti itu, kami tetap menyiapkan vaksin di rumah buruh (omah buruh), supaya para pekerja bisa datang silih berganti dan mencari tempatnya, seperti shift satu bisa langsung datang dan saling bergantian, ” kata Obon.

Obon sapaan akrabnya menambahkan, bahwa dalam pemantauannya lokasi Vaksinasi di Omah Buruh, bahwa target sebelum nya adalah 1000 orang, namun terjadi antusias buruh yang datang hingga mencapai 1500 buruh divaksinasi.

BACA JUGA :  Penjual Oksigen dan Obat Covid-19 di Atas Harga Eceran, Kajari : Laporkan..

Obon turut mengomentari tentang karyawan yang tidak tervaksinasi akan dipersulit dan dikeluarkan.

“Tidak benar itu dan tidak ada sanksi  itu, cuma banyak yang masih tidak mau atau malas untuk divaksin jadi  tidak ada PHK buat karyawan bila tidak divaksin,”tegas Obon

“Target awal 1000 vaksin, tapi yang datang bisa 1500 buruh yang mau divaksin, sebetulnya antusias peserta banyak, cuma persoalannya informasi sama tempat jadi hari ini kita batasi segitu dulu,” Ujar Obon

Dalam kegiatan vaksinasi untuk buruh ini, Obon menyadari masih banyak kekurangan, diantaranya, pertama, kekurangan server untuk sistem penginputan, kedua, keterbatasan unit komputer yang tersedia hanya 30 dan keempat lambatnya jaringan, dan target vaksinasi selesai pada pukul empat sore.

BACA JUGA :  Dua dari Empat Pelakunya Pencurian di Segaramakmur Berhasil Ditayangkan Polsek Tarumajaya

Kegiatan vaksinasi ini adalah uji coba atau trial, kemungkinan akan terus dilakukan karena antusias warga meningkat. Untuk usia penerima vaksin, ia mengatakan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Menurut salah satu pekerja industri yang mengikuti vaksinasi, Gracia (22), menyambut antusias karena sangat membantunya untuk mendapatkan vaksinasi.

“Harus divaksin, karena ini bagus untuk jangka panjang, selagi masih difasilitasi sama pemerintah,”. Ucap Gracia, salah satu pekerja industri di Kabupaten Bekasi.

Ditambahkan, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan yang turut hadir di kegiatan tersebut mengatakan, berharap bahwa kegiatan vaksinasi di Omah Buruh dapat terkoordinasi dengan baik.

“Kegiatan vaksin ini bertujuan supaya penyebaran wabah ini bisa dimaksimalkan maka sentralisasi vaksin buruh bisa dilaksanakan di rumah buruh supaya lebih terkoordinir dengan baik dan bisa mewujudkan serta mencapai target yang kita harapkan,”tutupnya.(Ade)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM