BEKASI  

Satlantas Polrestro Bekasi Giat Sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya

PJ. BEKASI – Satlantas Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Operasi Kepolisian “Keselamatan Jaya 2022” yang di laksanakan di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.Selasa (01/03/22).

Dalam kegiatan tersebut, yang dimulai dari tanggal 01 Sampai dengan 14 Maret 2022, di hari pertama ada dua titik di Kabupaten Bekasi, diantaranya perempatan lampu merah Sentral Grosir Cikarang ( SGC) Jl. RE. Martadinata, Cikarang Utara, dan Terminal Cikarang, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Pelaksanaan kali ini, dengan sasaran khusus Operasi dengan Melaksanakan tindakan terhadap 7 Pelanggaran, diantaranya Pengemudi Kendaraan bermotor yang menggunakan Hp, Pengemudi Kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, Berboncengan lebih dari satu orang,tidak menggunakan Helm SNI,Mengemudikan Kendaraan bermotor dalam pengaruh minuman, Melawan Arus dan Pengemudi Kendaraan bermobil yang tidak menggunakan safety Belt.

BACA JUGA :  Anntara Dukung DR Jadi PJ Bupati Bekasi

Wakasatlantas Polres Metro Bekasi Kompol Joko menjelaskan, dikarenakan masih dimasa pandemi dalam operasi keselamatan Jaya 2022 tidak ada tindakan dan hanya persuasif

BACA JUGA :  Hari ini Plt Bupati Bekasi Lantik dan Ambil Sumpah Ratusan ASN

“Jadi bagi pengendara yang kedapatan melanggar kita hanya kasih arahan ,tidak ada tindakan penilangan dan dalam operasi kali ini diutamakan protokol kesehatan para pengendara,” Kata Kompol Joko.

Menurutnya, masih banyak pelanggaran yang didominasi oleh pengendara roda dua, namun secara humanis lantas polres Metro Bekasi melakukan arahan dan teguran kepada pelanggar.

“Yang kedapatan tidak pakai masker juga, kami berikan masker secara gratis dan termasuk pelanggaran melawan arah kita pinta untuk putar balik,”tutupnya.(Ade).