BEKASI  

Sebelum Dikhitan Puluhan Yatim Diarak Naik Odong -Odong di Setiajaya

Khitan masal nak odong - odong
Sebelum Dikhitan Puluhan Yatim Diarak Naik Odong -Odong keliling Kampung di Setiajaya, Kecamatan Cabangbungin, Bekasi. Minggu. (02/02/2)
Foto : Sundang/Redaksi

PJ. BEKASI – Seru gelar khitanan masal kali ini, sebelum dikhitan puluhan anak dihibur dengan naik odong – odong yang diarak keliling kampung, di Desa Setiajaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi.

Tak ayal, ratusan warga pun ikut mengiringi odong – odong keliling kampung. Hal itu diadakan dalam rangka rangka memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M.

BACA JUGA :  Disebut PMH Kejari Kab. Bekasi Digugat, Pidum: Negara tidak boleh kalah terhadap pelaku pidana

“Insya Allah nanti sore 20 orang anak akan dikhitan, tapi sebelum dikhitan anak-anak ini akan kita hibur dulu dengan kesenian tradisianal odong-odong dan akan diarak keliling kampung,setelah acara arak arakan anak – anak akan kita khitan,”kata Kades Setia kaya Mardi, Minggu (02/2/02/20).

Selain khitanan masal, acara rutin Pemdes Setiajaya setip tahunnya juga memberikan santuna untuk 85 orang anak yatim 241orang duaffa dan akan mengkhitan 20 anak yatim yang belum dikhitan.

BACA JUGA :  Cegah Stunting, PT. PJB Muara Tawar Gandeng Puskesmas Beri Pelatihan Kader Posyandu
Sebelum Dikhitan Puluhan Yatim Diarak Naik Odong -Odong di Setiajaya
Kades Setiajaya Mardi bersama anak yatim piatu, dan dhuafa, dalam rangka memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M. Minggu. (02/02/20).
Foto : Sundang/Redaksi

“Dengan diadakannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan jangan sampai ada perpecahan sesama umat Islam khususnya masyarakat desa Setiajaya dan Saya mengajak masyarakatnya untuk mentauladani sifat Rosul, “ucapnya.

Sementara Mariyah (47) warga Kp. Telukgarut Setiajaya adalah salah seorang ibu dari anak yatim yang anaknya akan dikhitan merasa sangat senang dengan diadakannya acara ini.

“Saya sangat senang dengan diadakannya acara ini dan saya sangat berterima kasih kepada pemerintahan desa setiajaya khususnya kepada Bapak Lurah Mardi yang slalu menyelenggarakan acara seperti ini setiap setahun sekali, ” demikian. (Sun).