Semakin Berinovasi BPN Kabupaten Bekasi Beri Layanan ‘Delivery Service’ Sertipikat PTSL

  • Bagikan
IMG 20211004 WA0008

PJ. BEKASI – Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi terus melakukan inovasi dalam melakukan pelayanan pertanahan kepada masyarakat. Salah satunya di dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang saat ini sudah melakukan ‘Delivery Service’ yang mana pihak ATR/BPN dapat mengantarkan sertipikat PTSL langsung rumah ke rumah penerima, jika penerima dalam keadaan sakit dan lanjut usia.

Kepala ATR/BPN Kabupaten Bekasi Hiskia Simarmata melalui Wakil Ketua Yuridis Tim 4 PTSL Dedi Soetardi mengatakan, berbagai inovasi pelayanan pertanahan dilakukan dengan tujuan agar memberikan kemudahan dan percepatan layanan kepada masyarakat dalam hal mengurus surat-surat tanah. khususnya program PTSL.

“ATR/BPN Kabupaten Bekasi saat Kita sudah terapkan layanan Delivery service ke Masyarakat. yang mana sertipikat kita langsung antar door to door kerumah nya penerima, “katanya, Senin (4/10/21).

Seperti yang pekan ini dilakukan kata dia, Tim 4 PTSL Kabupaten Bekasi saat pembagian  sertipikat PTSL di Desa Ridomanah dan Ridogalih Kecamatan Cibarusah. banyak penerima PTSL ada yang sakit dan lanjut usia (lansia) maka pihaknya akan langsung Mengantarkannya ke rumahnya sambil bercengkrama dan silaturahim kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Uji Adrenalin Jadi Crosser, ini Lokasi Trek Motor Trail di Cikarang

“Delivery Service ini ada pesan moralnya yang bisa langsung ke penerima. sehingga, paradigma lama yaitu masyarakat yang butuh BPN saat ini dirubah menjadi BPN yang membutuhkan masyarakat selain itu Dor to dor juga menghindari kerumunan saat Pendemi seperti saat ini, ” bebernya.

Pihaknya berkomitmen dan menjamin agar sertipikat PTSL bisa diterima oleh pemilik langsung sebab hal itu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jika di wakilkan atau dikyasa kan dalam pengambilan nya.

“jadi kalau ada penerima sertipikat PTSL ada yang sakit atau sudah lansia laporkan saja ke kami atau kepada pemerintahan desa jangan membuat kuasa kepada orang lain nanti Tim 4 saja yang mengantarkan sampai ke tangan penerima lewat layanan delivery service ini, ” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakannya, Tim 4 PTSL ATR/BPN Kabupaten Bekasi. meliputi empat kecamatan yaitu Kecamatan Bojongmangu, Cibarusah, Tambun Selatan dan Cikarang Pusat.

BACA JUGA :  Potongan Tubuh Korban Mutilasi Ditemukan di Bekasi

“Pekan ini yang sudah kami bagikan sertipikat gratis yaitu di Desa Ridogalih 200 bidang dan ridomanah 50 bidang, ” papar pria yang juga menjabat koordinator Penata Guna Tanah (PGT) tersebut.

Masih kata dia, dari empat kecamatan dan 12 desa itu ditargetkan dalam program PTSL 2021 sebanyak 24.829 bidang, diharapkan pada akhir tahun 2021 sudah rampung sesuai apa yang ditargetkan.

“Saat ini yang sudah di serahkan dari Tim 4 PTSL sebanyak 2.524 bidang kemudian sisanya sedang dalam proses setelah itu akan dibagikan kepada masyarakat, ” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya berharap agar semua pihak mulai dari masyarakat dan pemerintah Desa berperan aktif dalam program PTSL tersebut sehingga program PTSL di Kabupaten Bekasi bisa berjalan sukses.

“Semoga Dengan Berbagai inovasi  pelayanan ATR/BPN Kabupaten Bekasi makin baik ke depanya. dan hal itu sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak sehingga program-Program ATR/BPN Kabupaten Bekasi bisa berjalan sesuai apa yang harapkan, “tukasnya.(Sar)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM