banner 728x90

SGC Sudah Sebulan Tutup Pedagang Angkat Bendera Putih, ini kata Pj. Bupati Bekasi

  • Bagikan
IMG 20210813 121328
Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan.

PJ. BEKASI – Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku merasakan apa yang sedang dialami para pedagang yang berjualan di Mall SGC lantaran sudah satu bulan ditutup, kendati begitu Pemkab Bekasi terus berupaya agar menjadi zona PPKM Darurat level 3, sebab selama masih PPKM Darurat level 4 pusat perbelanjaan seperti Mall SGC belum dapat dibuka.

“Upaya kita adalah menekan angka-angkanya supaya Levelnya bisa turun. Namun, apa boleh buat hari ini pemerintah pusat memutuskan Jabodetabek masih Level 4” ujar Dani.

Belum lama ini, para pedagang yang berjualan di SGC melakukan aksi kibarkan bendera putih yang dilakukan oleh puluhan pedagang dijalan RE Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara. Hal itu sebagai bentuk protes terhadap kebijakan perpanjangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang diperpanjang.

BACA JUGA :  Ingin Divaksin Tapi Gak Bisa Jalan, Nenek Emah Digendong Kapolsek Tarumajaya

Menurut Dani, sebelumnya telah dilakukan dialog antara para pedagang dengan Pemkab Bekasi yang menjelaskan bahwa kebijakan tersebut merupakan kebijakan Pemerintah Pusat.

Dani mengatakan, guna mewujudkan keinginan para pedagang di Sentra Grosir Cikarang tersebut, Pemkab Bekasi hanya mampu berupaya untuk menekan angka kasus covid 19 agar bisa turun ke level tiga, sehingga nantinya akan ada kelonggaran sehingga pusat perbelanjaan tersebut bisa kembali beroperasi, dan para pedagang bisa kembali berdagang di kios-kios mereka.

“Kami sangat bisa merasakan keresahan dan persoalan yang dihadapi para pedagang, karena sudah hampir satu bulan tidak bisa berdagang,” ucapnya.

Maka upaya optimal yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, menurutnya adalah menawarkan berbagai bentuk bantuan guna membantu meringankan beban para pedagang.

BACA JUGA :  Ribuan Buruh di Kabupaten Bekasi Rela Antri Demi Mendapatkan Vaksinasi

“Karena itu sudah kami tawarkan juga berbagai bantuan. Namun keinginan mereka itu bukan bantuan, ingin berdagang” jelas Dani.

Dani juga membenarkan, bahwa dua kota seperti Jakarta dan Bandung yang telah mendapatkan kelonggaran dari Pemerintah Pusat, mall dan pusat perbelanjaan bisa beroperasi, namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Tentu kita paham, bahwa pemerintah pusat memberikan kelonggaran itu karena tingkat vaksinasinya tinggi. Sementara kita masih rendah” tegasnya.

“Sehingga pemerintah masih khawatir, kalau ini dikasih kelonggaran terjadi lonjakan, tentu dampaknya lebih parah lagi” imbuhnya.

Namun Dani mengaku telah menyampaikan apa yang menjadi aspirasi para pedagang tersebut, dengan mengirimkan surat langsung ke Kementrian Dalam Negeri terkait hal tersebut.

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM