Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASI

Siaga Bencana, Destana Segarajaya Dilantik

×

Siaga Bencana, Destana Segarajaya Dilantik

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Dalam rangka meningkatkan kesiapan warga masyarakat dalam tanggap kebencanaan, BPBD Kabupaten Bekasi Bentuk Desa Tangguh Bencana (Destana)

Bersama Muspika Tarumajaya, Pemerintah Desa Segarajaya, dan PLN Nusantara Power melantik Pengurus Destana Segarajaya. Pelantikan itu berlangsung di aula Desa Segarajaya, Selasa, (29/8/23).

Example 468x60

Salah satu komitmen PLN Nusantara Power dalam mewujudkan masyarakat di sekitar yang peduli dan tanggap terhadap bencana baik alam maupun non alam adalah dengan melibatkan Destana dalam kegiatan tanggap kebencanaan.

“Melalui kegiatan ini, Destana bisa menjadi wadah untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada masyarakat untuk meningkatkan ketrampilan terkait tanggap darurat, sehingga sejak awal masyarakat sadar dan peduli tentang risiko-risiko yang menyebabkan kondisi darurat,”ujar Manager PT PLN Nusantara Power Muara Tawar, Kurniawan Dwi Hananto.

BACA JUGA :  Warga Cabangbungin Kecewa Punya Plt Bupati Bekasi Omdo

Dwi mengatakan bahwa di PLN Nusantara Power secara rutin melakukan kegiatan simulasi tanggap darurat untuk selalu mengingatkan kepada karyawan agar selalu waspada dan paham akan prosedur penanganan kondisi darurat.

“Serta dapat meminimalisir potensi terjadinya bencana, Sedangkan ketika kondisi darurat terjadi masyarakat tidak panik dan paham langkah-langkah yang harus dilakukan agar kondisi darurat dapat segera ditangani”.jelasnya(Dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM