Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

STQ Jadi Ajang Motivasi Gemar Membaca Al Qur’an

×

STQ Jadi Ajang Motivasi Gemar Membaca Al Qur’an

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang digelar Pemerintah Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi diikuti oleh delapan desa dapat dijadikan ajang motivasi bagi masyarakat untuk gemar membaca Al Qur’an.

Hal itu disampaikan Camat Cabangbungin Asep Buchori usai membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan, di halaman Kantor Desa Setialaksana, Selasa (01/08/23).

“Semoga ajang ini bermanfaat buat masyarakat Cabangbungin, terutama mendorong masyarakat agar gemar membaca alqur’an dan menyenangi kegiatan ibadah lainnya,”kata Camat Asep dalam sambutanya.

Dia menambahkan, terlaksananya gelaran STQ bekerjasama dengan
Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sehingga kegiatan STQ dapat dilaksanakan.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini bisa berbuah amal ibadah dan berkah dari Allah SWT, untuk tingkat kecamatan Cabangbungin resmi dibuka,”tambahnya.

BACA JUGA :  PT. PJB Muara Tawar Berbagi Berkah Ramadhan untuk 240 Yatim Piatu

Kata Asep, STQ ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kecamatan Cabangbungin, nantinya bisa menyusun program yang riil yang bisa dilakukan oleh pemerintah tingkat Kecamatan maupun Desa.

“Diharapkan ada program-program lain sebelum kegiatan STQ atau MTQ itu dilaksanakan. hal tersebut untuk memberikan motivasi kepada anak-anak atau peserta yang akan mengikuti kegiatan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Setialaksana Rohmat HT menyampaikan, pemerintah desa Setialaksana menjadi tuan rumah di tahun ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi manfaat bagi seluruh peserta yang hadir di tempat ini.

“Atas nama pemerintah desa Setialaksana bersama istri mengucapkan selamat datang kepada seluruh Kamil yang ada di kecamatan Cabangbungin,”terangnya.(Ang/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM