banner 728x90

Sungai Beting Tak Kunjung Dinormalisai, Kades di Muaragembong Modal “Dewek’

  • Bagikan
IMG 20210729 210112
Kepala Dusun Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi saat di lokasi sungai Benting dinormalisasi, Kamis (29/07/21).

PJ. BEKASI – Tak kunjung dinormalisasi Pemerintah Kabupaten Bekasi, Sungai Benting anak Sungai Citarum di Desa Pantai Bahagia Kabupaten Bekasi sudah lama mengalami pendangkala ahirnya dinormalisasi.

Sungai yang menjadi tempat berlalulalang perahu nelayan itu hanya bisa dilalui pada saat air laut pasang saja, hal itu gegara sungai yang dangkal akibat pengendapan lumpur dan sampah yang terbawa arus sungai Citarum.

Kepala Dusun Desa Pantai Bahagia Musidin mengatakan, sungai Benting mengalami pendangkalan sudah sejak lama, padahal sungai ini sangat vital bagi perahu para nelayan sekitar untuk transportasi melaut juga membawa hasil panen petani tambak.

BACA JUGA :  PT.PJB Muara Tawar Beri Sembako Bagi Warga Isoman dan Dhuafa Terdampak Pandemi

“Alhamdulillah sekarang dah lagi dinormalisasi sama Kepala Desa, memberikan kegiatan dengan memakai alat berat dan saya dari perwakilan warga sangat berterima kasih,”kata Musidin, Kamis (29/97/21).

Kata dia, saat ini yang akan dinormalisasi sungai Beting sepanjang 3 km dengan lebar 12 meter, selanjutnya ia berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi agat sungai Benting dapat dinormalisasi dari hulu sampai hilirnya.

Kedes Pantai Bahagia Maman Suryaman mengungkapkan, sungai Beting saat ini sudah terlalu dangkal sehingga menggangu mata pencaharian para nelayan, meski sudah diusulkan melalui musrembang namun tak kunjung dilaksanakan.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Perintahkan Perbaikan Tanggul Citarum, BBWSC Malah Ngeyel

Lantaran merasa tidak diperhatiakan oleh Pemkab Bekasi, akhirnya Ia nerinisiatip menyewa alat berat Ekskavator untuk mengeruk lumpurnya, ia  mengku kegiatan normalisasi itu menggunakan anggaran pribadinya.

“Modal ‘dewek‘,”ucap Kades Maman saat ditanya anggaran kegiatan normalisasi itu.

“Saya berharap Penjabat Bupati yang baru dan dinas terkait peka terhadap masyarakat yang berada di pesisir utara”pungkasnya.(Ang).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM