Sweb Antigen Geratis Untuk Warga Usai Mudik Lebaran Gencar Dilakukan di Bekasi

  • Bagikan
bersama tiga pilar melakukan test swab antigen kepada warga Tarumajaya yang ada di pesisir Sungai Rindu tepatnya Kampung Sembilangan, bahwa ada warga satu kelurga tiga orang sini baru balik mudik dari luar daerah, untuk itu pihaknya akan melakukan test swab.
Bersama tiga pilar Muspika Tarumajaya melakukan test swab antigen kepada warga Tarumajaya yang ada di pesisir Sungai Rindu tepatnya Kampung Sembilangan, satu kelurga tiga orang  baru balik mudik dari luar daerah, diakukan test swab antingen.

PJ. BEKASI – Dengan kembalinya warga dari kampung halaman , pihak Kepolisian Sektor (Polsek) pada Pores Metro Kabupaten Bekasi gencar laksanakan Swab Antigen geratis pada warga yang sudah pulang dari mudik .

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Cikarang Pusat yang melaksanakan kegiatan Swab Antigen, sedikitnya ada 7 (tujuh) orang yang berada di wilayah hukum Cikarang Pusat melakukan test swab antingen, kegiatan itu berlangsung di Kampung Sogol Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini Abdillah Zainuri didampingi Kanit Reskrim Cikarang Pusat IPDA Mada Dimas mengatakan, pelaksanan kegiatan Swab Antigen Gratis ini kita lakukan demi memutus mata rantai Covid 19 dan terapkan protokol kesehatan.

“Dimana warga yang baru datang dari mudik kita datangi dan kita himbau untuk di lakukan Swab dan kita juga siapkan tempat untuk Swab Antigen Gratis di tempat yang kita siapkan, Ada tujuh orang yang kita lakukan Swab dan hasil nya Alhamdulillah “Negatif”,ujar Kapolsek AKP Zaini Abdilah Zainuri

Sealin itu, Kapolsek menghimbau pada warga, agar selalu terapkan protokol kesehatan dan harus selau memakai masker dan cuci tangan saat keluar rumah.

BACA JUGA :  Pemkab Bekasi Bakal Alami Ganguan Jaringan Seminggu ke Depan, Diskominfo Sebar ini

“Demi menjaga kesehatan baik diri sendiri,, keluarga maupun orang lain,”tegas Ia.

Kegiatan Swab Antigen berlangsung dan di bantu oleh jajaran Polsek Cikarang Pusat, dan dinas kesehatan Puskesmas Cikarang Pusat serta Muspika Kecamatan Cikarang Pusat. Kegiatan berjalan aman dan tertib.

Selain polsek Cikarang Pusat. Dalam rangka memutus dan mencegah penyebaran virus covid19 Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi gandeng petugas kesehatan Puskesmas sambangi warga kampung Sembilangan RT02/09, Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya, yang diketahui baru balik dari mudik lebaran, untuk melakukan test swab antigen serta pembagian sembako ke warga.

Dalam keterangannya, AKP Edy Suprayitno mengatakan, bersama tiga pilar melakukan test swab antigen kepada warga Tarumajaya yang ada di pesisir Sungai Rindu tepatnya Kampung Sembilangan, bahwa ada warga satu kelurga tiga orang sini baru balik mudik dari luar daerah, untuk itu pihaknya akan melakukan test swab.

“Alhamdulillah hasilnya dari test swab antigen “Negatif’,” kata ia.

“Selain melakukan swab antigen, kami juga memberikan paket sembako terhadap masyarakat yang di swab, dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup, “tambahnya.

BACA JUGA :  Bantu UMKM, PT.BBWM Salurkan Dua Unit Mesin Steam Motor
test swab antingen, kegiatan itu berlangsung di Kampung Sogol Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi
Test swab antingen, berlangsung di Kampung Sogol Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, masyarakat yang baru balik dari luar daerah kali ini sangat kooperatif, sebab saat petugas sambangi untuk melakukan test swab antigen, kami berharap, kegiatan yang kami lakukan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, di wilayah hukum Polsek Tarumajaya, “ungkapnya.

Sementara, Rojalih salah satu warga kampung Sembilangan, sangat berterimakasih atas adanya test swab antigen secara gratis dari Polsek Tarumajaya, dan petugas kesehatan serta Kepala Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas test swab antigen yang dilakukan, dan kami sangat terbantu atas kegiatan yang dilakukan oleh tiga pilar (polsek, koramil, serta kecamatan Tarumajaya) serta petugas kesehatan, “terangnya.

Diketahui, setelah melakukan test swab antigen gratis, jajaran Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi juga membagikan bantuan berupa, Beras 15 karung ukuran 5 kg, 10 dus mie instan, dan 10 paket sembako, serta hand sanitizer ukuran 5 liter. (Dam/Ade).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM