Tak Kunjung Dapat Rutilahu, Akhirnya Baznas Kabupaten Bekasi Bangun Rumah Nurcahya

  • Bagikan
IMG 20211203 WA0002

PJ. BEKASI – Nurcahya (64), salah satu warga miskin di Kampung Setiajaya RT 01/02 Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi nampak sumpringah pasalnya, penantiannya yang selama ini ia tunggu dan ia nantikan akhirnya akan terwujud, rumahnya yang sudah tidak layak akan segera diperbaiki oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi.

“Dari Tahun 2017 saya sudah mencoba minta diperbaiki melalui program Rutilahu namun sampai saat ini belum juga terealisasikan,” kata Nurcahya.

BACA JUGA :  Tidak Ada Perhatian Pemerintah FKKB Bertahan Eksis di tengah Pandemi

“Alhamdulillah berkat bantuan dan dorongan dari PWBI dan Camat Junaefi dan yang lainnya, akhirnya rumah saya akan segera diperbaiki,” ucap Nurcahya menambahkan dengan raut wajah senangnya.

Dirinya berterimakasih kepada tim Perkumpulan Wartawan Bekasi Indenpenden (PWBI) dan Camat Tambun Selatan Junaefi dan yang lainnya, telah memfasilitasi ke Baznas untuk dapat memperbaiki rumah kami dan juga Baznas yang telah sigap membantu perbaikan rumahnya.

Ditempat yang sama, Camat Tambun Selatan Junaefi mengatakan, sebagai perwakilan Pemerintah Daerah, mendampingi Baznas dalam meninjau untuk perbaikan rumah Nurcahya salah satu warga Desa Setia Darma.

BACA JUGA :  Progam Vaksinasi Siswa SD Terus Digencarkan di Kabupaten Bekasi
IMG 20211203 WA0003

“Semoga apa yang menjadi keinginan warga (Nurcahya) dapat segera terealisasikan untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak,”ujarnya.

Ditambahkan, Ketua Umum PWBI Yoma mengatakan, ia bersama tim merasa senang karena dapat membantu memfasilitasi Nurcahya dalam keinginannya untuk dapat perbaikan rumahnya.

“Dan kami sangat mengapresiasi atas kinerja Baznas yang dalam hal ini cepat tanggap untuk penanganan perbaikan rumah Nurcahya,” terang Ketum PWBI Yoma. (red)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM