banner 728x90

Tanggul Citarum di Pantai Bahagia Muaragembong Jebol, Warganya Butuh Bantuan

  • Bagikan

Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Luapan Sungai Citarum menjadi penyebab banjir di Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, kondisi banjir diperparah dangan tanggul yang jebol. Sementara paling parah saat ini dirasakan Warga Desa Pantai Bahagia.

“Tolong perhatiannya dan bantuannya kami warga Desa Pantai Bahagia sudah tidak bisa kemana – mana akibat air yang semakin naik dari Citarum yang tanggulnya jebol, “kata pentol kepada potretjabar.com Selasa. (09/02/21).

Kata Ia, warga Pantai Bahagia sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi pasalnya, warga Desa Pantai Bahagia sudah dikepung air akibat luapan sungai Citarum.

BACA JUGA :  Pedagang Mie dan Bakso Gelar Vaksinasi, Mentri Teten Masduki Bilang Begini

Foto Redaksi

Kepala Desa Pantai Bahagia Maman mengatakan, kondisi warga Pantai Bahagia sekarang ini semakin parah, ditambah lagi tanggul ada yang sudah jebol.

“Pantai Bahagia mah sudah parah, “singkat Maman saat dihubungi via WhatsApp.

Sementara, Camat Muaragembong Lukman Hakim mengatakan, Air Sungai Citarum semakin naik, kata Ia sudah ada satu titik tanggul yang jebol akibat tidak kuat menahan debit air yang semakin deras.

“Do’akan, cuma satu titik yakni Kampung Biyombong Desa Pantai Bahagia, “ujar Lukman.

BACA JUGA :  150 Karyawan PT. WJSI Kabupaten Bekasi Divaksin

Untuk perahu sudah disiapkan agar dapat mengevakuasi warga yang terdampak banjir, selain perahu BPBD Kabupaten Bekasi juga sudah mengirimkan bambu dan karung. Bukan hanya itu kata Ia, pihaknya juga selalu komunikasi dengan BBWS Citarum.

“Sudah bantuan perahu untuk evakuasi, karung bambu dan saya pun intens hubungin BBWSC bandung, Alhamdulillah di respon, “ucapnya.

Foto Redaksi

“Baik Pak Camat BBWS Citarum akan segera melaksanakan penanganan emergency, “kata Lukman seraya menirukan pihak BBWS Citarum. (red)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM