Tanggul Citarum Kritis, BPBD : Kalau kewenangan ada di kami udah beres

  • Bagikan
IMG 20210903 WA0000
Tanggul Citarum Kritis

PJ. BEKASI –  Warga Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin masih dihantui akan jebolnya tanggul Citarum yang sudah kritis, kendati sudah sering diusulkan perbaikan ke BBWS Citarum namun tak kunjung diperbaiki.

Kepala Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi Hendri Lincoln menegaskan, tanggul Citarum kritis di dekat bendungan yang ada di Cabangbungin akan diperbaiki sementara sebab, tanggul Citarum itu kewenangan adanya d BBWS Citarum.

Meski begitu, jika Pemerintahan Kabupaten Bekasi dikasih kewenangan untuk memperbaikinya, dapat dipastikan tidak ada tanggul Citarum yang kritis lagi.

BACA JUGA :  Selamat, Pai Pimpin PWI Majalengka Periode 2021-2024 Gantikan JFA

“Kalau kami dikasih kewenangan, tanggul Citarum kritis seperti ini udah beres,” kata Henri kepada potretjabar.com saat meninjau lokasi tanggul kritis di Cabangbungin, Jumat, (3/09/21).

Untuk sementara kata Ia, agar masyarakat sekitar tidak khawatir akan terjadinya jebol, pihaknya akan membuatkan beronjong yang disertai cerucuk. Selanjutnya lanjut dia, Pemkab Bekasi mengajukan perbaikan tanggul – tanggul kritis yang ada dipesisir sungai Citarum.

“Sementara kami buatkan bronjong yang diberi bambu, antisipasi jebol kalau air Citarum naik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dukung Target Nasional, Satreskrim Polrestro Bekasi Genjot Vaksinasi di Tambelang

Camat Cabangbungin Asep Buchori menambah akan, persoalan tanggul sungai Citarum yang kritis sudah sering diajukan ke BBWS Citarum agar ada perbaikan, tidak sedikit masyarakat yang mengadu ke Pemerintah Kecamatan mereka khawatir akan terjadi jebol jika air Citarum naik.

Saat ini sambung ia, untuk antisipasi pihaknya mengajukan kepada BPBD Kabupaten Bekasi untuk memperbaiki sementara.

“Akan diperbaiki sementara dari BPBD, kalau ngusulin perbaikan ke BBWS sudah sering kali ampe malu saya sama warga, ngukur lagi dilongok lagi tapi gak diperbaiki,”pungkasnya.(End/red)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM