Tanggul Citarum Rawan Jebol, Warga Cabagbungin Bakal Dievakuasi

Kondisi rumah warga Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin yang tertimpa tanah longsor tanggul Citarum, Rabu (12/01/22) Foto : Redaksi

PJ. BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi berencana bakal merelokasi warga Cabangbungin yang berdekatan dengan tanggul sungai Citarum yang sudah kritis, hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tanggul jebol pasalnya, kondisi tanggul yang ada di Desa Lenggahjaya sudah sangat mengkhawatirkan.

Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln menyesalkan BBWS Citarum yang lamban dalam penanganan darurat tanggul kritis sungai Citarum di Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin.

BACA JUGA :  Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Diringkus Polisi

“Betul bang, BBWS harusnya cepat antisipasi,”kata Kepal BPBD Kabupaten Bekasi Henri kepada potretjabar.com, saat dihubungi, Rabu (12/01/22).

Melihat kondisi tanggul Citarum di lakasi itu, sudah ada yang terbelah, pihaknya akan merelokasi atau mengungsikan warga sekitar agar terhindar dari musibah dengan rawannya tanggul jebol.

BACA JUGA :  Katar Babelan Berbagi Ratusan Takjil

Karena lambanya penanganan itu, saat ini sudah ada tiga rumah warga yang tertimbun longsor lantaran jarak rumahnya bersentuhan dengan tanggul Citarum.

“Saya juga mau koordinasi dengan camat ini,”ungkap Ia.