banner 728x90

Terapkan Prokes , Remaja Masjid Adz – Dzikra Tetap Semangat Rayakan Maulid

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Meski kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat pemuda remaja Masjid Adz – Dzikra Perumkompas Tambun Selatan Kabupaten Bekasi untuk memerayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW bertepatan 1 Rabiul Awal 1442 H.

Maulid kali ini mungkin sangat lah berbeda dari sebelumnya, selain memakai masker semua peserta pun di cek suhunya guna mematuhi Protokol Kesehatan (Proses) , bukan hanya itu mereka menyemprotkan disinfektan pada sore hari sebelum acara dilaksanakan acaranya.

“Di situasi covid seperti ini membuat maulid Nabi ada yang melaksanakan dan ada pula tidak, namun kali ini pemuda remaja masjid adz dzikra mengelar maulid nabi serta pengajian remaja guna memperkokoh silahturahmi serta iman taqwa para pemudanya,”kata remaja masjid Rizki, Jumat (14/11/20).

BACA JUGA :  Polsek Babelan Giat Pemberian Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Kata Ia, maulid ini bukan hanya mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW saja namun sekaligus doa bersama dan memperkokoh kan kembali iman dan taqwa sebagai kaum muslimin, dan utamanya mendoakan agar wabah Corona secepatnya berlalu dari negeri ini.

Sementara, dalam menyampaikan tausiahnya Ustd Fadillah mengatakan, Maulid adalah momentum untuk memperbaiki akhlak, agar dapat menjadi pemuda yang di rindukan Rasullulah.

BACA JUGA :  Dukung Penanganan Covid19, PT.Pertamina EP Bersama Kodam Jaya Gelar Vaksinasi

“Berpuluh tahun lalu Nabi Muhammad SAW mengatakan pada sahabat nya, aku rindu dengan saudara saudaraku , lalu sahabatnya menjawab bukan kah kami saudaramu ya Rasullulah, Nabi Muhammad SAW pun menjawab bukan, kamu adalah sahabat ku , saudaraku adalah mereka yang mempercayaiku meski mereka tak pernah jumpa denganku, begitu lah rosullulah merindukan kita umat nya ” ujar ust Fadilah dalam ceramahnya. (Rad)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM