BEKASI  

Terhimpit Dua Sungai, Cabangbungin Minta Diperhatian Khusus

Peta Cabangbungin
Ilustrasi

PJ. BEKASI – Wilayah Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi terhimpit dua sungai besar yakni Sungai Ciherang dan Sungai Citarum dengan mayoritas pertanian. Karenanya butuh perhatian khusus dari Pemerintah dan Legislatif.

Hal itu diungkapkan Camat Cabangbungin Taufikurohman dalam Musyawarah Rencana Pembangunan tahun 2021, Taufik mengatakan Cabangbungin secara lokasi berada dalam lingkaran dia Sungai yakni Sungai Ciherang dan Citarum dengan mayoritas pertanian karenanya butuh dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang sejatinya meski ada dukungan dari legislatif.

BACA JUGA :  Dulang Medali Terbanyak, Kab.Bekasi Gunakan Atlet Cabutan?

“Bahwa Cabngbungin yang diapit dua sungai besar yaitu Citarum dan sungai Ciherang dengan daerah pertanian terbesar berharap kepada wakil rakyat,agar dapat perhatian khusus,” kata Taufik saat Musrenbang di aula Desa Sindangjaya. Kamis (06/02/20).

Musrenbang Cabangbungin
Acara musrenbang Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi. Kamis (06/02/20).

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari dapil V, Sukarlinan mengatakan, salah satu fungsi dari Dewan diantaranya dapat mengesahkan anggaran yang diusulkan dari exsekutif.

BACA JUGA :  Ini Tiga Hasil Tahapan Open Bidding, Akankah Beni Saputra Duduki DCKTR?

“Acara ini untuk menjaring aspirasi di cabang bungin, keseluruhannya dewan itu pungsinya untuk mengesahkan anggaran, ” kata Sukarlinan yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat.

” Cabang bungin dan Muaragembong akan kita rapihkan karena hampir seluruh wilayahnya adalah pertanian, dan saya akan bantu setiap usulan dengan bentuk apapun, “tukas Sukarlinan. (Ang).

error: POTRETJABAR.COM