Termakan Usia Dua Rumah Warga Babelan Roboh

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Menyedihkan, akibat sudah tua dan  lapuk dimakan usia dua rumah  warga Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Jawa Barat Roboh.

Nasib malang itu dialami ibu Mumun (46 tahun) warga Kampung Pintu RT 02/04 dan ibu Nuryani (50 tahun) istri dari Almarhum bapak Siba yang beralamat di Kampung Pulo Timaha RT 04/09 Desa Babelan Kota.

Pendamping Sosial Kecamatan Babelan Mahroja mengatakan, Dirinya sebagai pendamping sosial hanya bisa berharap agar Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk lebih memperhatikan persoalan sosial di wilayahnya.

Sebab, saat ini saja sudah ada rumah yang roboh termakan usia dialami oleh warga Desa Babelan Kota. Kondisi seperti ini akibat kurangnya perhatian sosial dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, jika sudah roboh Ia hanya berharap agar Baznas Kabupaten Bekasi dapat membantu rumah ibu Mumun dan Ibu Nuryani.

BACA JUGA :  Kadisdik Jadi LO kebersihan bersama Camat Tarumajaya Ajak Warga Jaga Lingkungan

“Apalagi ini mengenai permasalahan rumah tinggal warga miskin yang roboh akibat lapuk di makan usia, bukankah ini sangat darurat karena rumah kedua warga tersebut sudah roboh, dan perlu di bantu oleh pemerintah kabupaten Bekasi ataupun Baznas,” ucap Ia kepada potretjabat.com.

Ibu Nuryani  sudah berstatus janda dan mempunyai 8 orang anak. Enam diantaranya masih ikut dengan dirinya dan anak paling kecil umur 4 tahun. Sebelumnya diketahui seminggu yang lalu, baru atap rumahnya saja yang patah dan ketika ada hujan angin akhirnya rumah tersebut roboh. Saat ini Nuryani dan anak-anaknya hidup menumpang di rumah tetangga.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Perintahkan Perbaikan Tanggul Citarum, BBWSC Malah Ngeyel
Foto Redaksi
Foto Redaksi

Sedangkan rumah Mumun janda dengan 2 orang anak yang ikut dengannya sudah ambruk karena sudah lapuk termakan usia yang terjadi sebulan yang lalu, untuk sementara Mumun dan keluarga tinggal di rumah Adiknya.

Sementara, Kasie Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kecamatan Babelan Samsurizal mengatakan,
Pihaknya mendesak agar program yang dicanangkan Baznas Kabupaten Bekasi dapat direalisasikan untuk dua rumah yang sudah roboh di Desa Babelan Kota.

“Terkait masalah  program Rumah Tinggal Sanitasi Sehat  dari Baznas Kabupaten Bekasi sesegera mungkin dibangun kembali mengingat  rumah ibu mumun ( Ibas) dan Nuryani istri dari almarhum Siba sudah roboh akibat lapuk di makan usia, “ujarnya.(Dam)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM