Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASI

Tinjau Tempat Banjir, Pepen Minta Jajaran Pemda Kota Bekasi Bergerak Cepat Bantu Warga

×

Tinjau Tempat Banjir, Pepen Minta Jajaran Pemda Kota Bekasi Bergerak Cepat Bantu Warga

Sebarkan artikel ini
Walikota Bekasi Bersama Jajarannya saat tinjau lokasi banjir. Rabu (1/1/20) (Foto: Redaksi)

PJ. BEKASI – Hujan lebat mengguyur Kota Bekasi sejak selasa (31/12/2019) sore hingga rabu siang ini. Hujan dengan intensitas tinggi tersebut mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Bekasi Jawa Barat mengalami banjir.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi meninjau langsung beberapa titik yang terdampak musibah banjir bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi (1/1/2020).

Pepen sapaan akrab Walikota Bekasi mengatakan, kepada jajaran pemerintah daerah yakni Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar semua dapat berkordinasi dengan Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas terkait untuk bergerak cepat membantu warga yang terdampak bajir, bagi  yang menangani ketahanan pangan untuk membuka dapur umum di lokasi terdampak banjir.

BACA JUGA :  Kejari Kabupaten Bekasi Eksekusi Koruptor
Walikota Bekasi Bersama Jajarannya saat tinjau lokasi banjir. Rabu (1/1/20)

“Menghimbau kepada Wakil Walikota, Sekertaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Dinas (OPD), Camat, Sekretaris Camat, dan Lurah agar melakukan kordinasi dengan Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas terkait yang menangani ketahanan pangan untuk membuka dapur umum” Kata Pepen saat meninjau lokasi yang terdampak banjir.

Melihat kondisi yang ada, ditambah curah hujan bakal mengguyur kota bekasi, Pepen mengintruksikan agar dinas – dinas terkait soal penangan bencanan untuk selalu siaga dan menyediakan perahu-perahu untuk mengepakuasi masyarakat terdampak banjir.

“Agar Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi menyiapkan perahu-perahu untuk epakuasi masyarakat terdampak musibah banjir” tutupnya

Jl. Raya Jatimekar, Jatiasih Rt. 005/017 Jatimekar Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat.

Diketahui hujan mengguyur hampir di seluruh wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta yang mengakibatkan sejumlah wilayah tersebut mengalami banjir.(End).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM