banner 728x90

Tinjau Tempat Banjir, Pepen Minta Jajaran Pemda Kota Bekasi Bergerak Cepat Bantu Warga

  • Bagikan
IMG 20200101 WA0026
Walikota Bekasi Bersama Jajarannya saat tinjau lokasi banjir. Rabu (1/1/20) (Foto: Redaksi)

PJ. BEKASI – Hujan lebat mengguyur Kota Bekasi sejak selasa (31/12/2019) sore hingga rabu siang ini. Hujan dengan intensitas tinggi tersebut mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Bekasi Jawa Barat mengalami banjir.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi meninjau langsung beberapa titik yang terdampak musibah banjir bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi (1/1/2020).

Pepen sapaan akrab Walikota Bekasi mengatakan, kepada jajaran pemerintah daerah yakni Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar semua dapat berkordinasi dengan Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas terkait untuk bergerak cepat membantu warga yang terdampak bajir, bagi  yang menangani ketahanan pangan untuk membuka dapur umum di lokasi terdampak banjir.

BACA JUGA :  Pengutil Berhasil Bawa Kabur Puluhan Pics Prodak Milik Minimarket di Bekasi
IMG 20200101 WA0025
Walikota Bekasi Bersama Jajarannya saat tinjau lokasi banjir. Rabu (1/1/20)

“Menghimbau kepada Wakil Walikota, Sekertaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Dinas (OPD), Camat, Sekretaris Camat, dan Lurah agar melakukan kordinasi dengan Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas terkait yang menangani ketahanan pangan untuk membuka dapur umum” Kata Pepen saat meninjau lokasi yang terdampak banjir.

BACA JUGA :  Jumat Berkah, Dua Ratus Paket Sembako Dibagikan Satreskrim Polres Metro Bekasi

Melihat kondisi yang ada, ditambah curah hujan bakal mengguyur kota bekasi, Pepen mengintruksikan agar dinas – dinas terkait soal penangan bencanan untuk selalu siaga dan menyediakan perahu-perahu untuk mengepakuasi masyarakat terdampak banjir.

“Agar Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi menyiapkan perahu-perahu untuk epakuasi masyarakat terdampak musibah banjir” tutupnya

IMG 20200101 WA0024
Jl. Raya Jatimekar, Jatiasih Rt. 005/017 Jatimekar Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat.

Diketahui hujan mengguyur hampir di seluruh wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta yang mengakibatkan sejumlah wilayah tersebut mengalami banjir.(End).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM