banner 728x90

Tokoh Muda Bekasi Maju Ikut Kontestasi Pemilihan DPD HA IPB Jabar

  • Bagikan
IMG 20210705 WA0001
Tokoh Muda Bekasi Budyanto

PJ. BEKASI – Kontestasi pemilihan ketua DPD Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Jawa Barat ( DPD HA IPB Jabar) bakal digelar. Tokoh muda Kabupaten Bekasi Budiyanto dan Agus Teguh akan maju ikut dalam kontestasi Pemilihan Ketua.

Menurut Budiyanto, DPD HA IPB Jawa Barat tidak bisa hanya sekedar menjadi ajang berkumpul saja.

“Harus lebih dari itu Organisasi tingkat provinsi ini harus dapat menjelma jadi kebanggaan rakyat Jabar umumnya, karena kiprah besarnya yang mampu menyentuh perikehidupan mereka”ucap Budiyanto, Minggu (04/07/21).

DPD Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Jawa Barat, adalah organisasi alumni yang terbesar jumlah alumninya dibanding DPD lain. Puluhan ribu alumni IPB dari penjuru tanah air tinggal, menetap, dan mencari kehidupan di wilayah tatar Pasundan.

BACA JUGA :  Antara Bagikan 100 Iqro dan Juz'ama Tuk Pengajian Terpencil, Ustd Ripin : Disini satu Iqro untuk 4 anak

Kemudian, mulai dari daerah kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara seperti Kota Kabupaten Bekasi dan sekitarnya, sampai ke ujung timur daerah Priangan Timur, hingga sepanjang Pantai Utara dan Pantai Selatan Jawa Barat.

Bahkan, berbagai permasalahan teridentifikasi banyak potensi dari masyarakat umum dan khususnya Alumni IPB yang masih belum tersinergikan dengan baik.

Oleh karena itu , Energi mestinya dicarikan solusi yang cerdas dan berjangka panjang, utamanya permasalahan di bidang pertanian yang menjadi keahlian para Alumni IPB.

Lanjut kata Budyanto, Alumni IPB sendiri, DPD HA IPB Jabar harus dioptimalkan menjadi organisasi papan atas selayaknya organisasi besar pertanian profesional lainnya.

“Karena itu, Insan pengurus DPD HA IPB Jabar hendaknya mampu menyelesaikan permasalahan pertanian, baik dari segi insan tani (alumni) maupun berbagai aspek lahan dan pertaniannya itu sendiri”ujar Budiyanto yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Warga Terkonfirmasi Positif Corona di Samudrajaya Dapat Bantuan Sembako

“Kenapa kami berdua, saya Budiyanto dan Kang Agus Teguh, ikut kontestasi Pemilihan Ketua DPD HA IPB Jawa Barat pasca pondasi organisasi DPD HA IPB Jabar dibangun kokoh oleh pengurus sebelumnya?,” katanya bertanya.

Berikut inilah dasar pokok-pokok pemikirannya.

– Menyatukan kekuatan politis geografis Barat Pantura dengan Priangan Timur Selatan Jawa Barat.

– Kami, Budiyanto angkatan 34, sedikit lebih senior dari Kang Agus Teguh angkatan 35. Dalam pengalaman berorganisasi, saya akui kang Agus Teguh lebih matang. Sedangkan saya memiliki jam terbang berbisnis yang lebih banyak. Kami akan menjadi pasangan yang saling melengkap.

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM