Uji Adrenalin Jadi Crosser, ini Lokasi Trek Motor Trail di Cikarang

  • Bagikan
IMG 20211008 WA0022

PJ. BEKASI – Penghobi motor penggaruk tanah atau motor trail khususnya di Kabupaten Bekasi memang tak mudah menemukan lokasi untuk menyalurkan hobinya.

Seringkali, lahan bermain trail justru berada di luar Kabupaten Bekasi, misalnya di kawasan Bandung atau Bogor. Sebenarnya, lokasi ideal untuk trek bermain motor trail ini cuma butuh tanah lapang yang luas dan kontur naik-turun.

Tidak heran, main trail ini mampu menghipnotis berbagai kalangan, usia dan latar belakang menjadi ketagihan pada kegiatan olahraga ini.

Kegiatan olahraga yang satu ini adalah kegiatan yang sangat patut untuk dicoba. Karena bermain motor trail merupakan sesuatu yang mampu meningkatkan adrenalin dan tentunya menjadikan jiwa tetap pada usia muda.

BACA JUGA :  Gerai Vaksin Mobile, Unit 3 Sat Intelkam Polrestro Bekasi 'Dor to Door' Vaksinasi Lansia di Sukamurni

untuk arena menyalurkan hobi bermain motor trail ini, kini bisa dicoba di daerah Cikarang Pusat, dengan nama track Ki Gondang Enduro Circuit Situ Rawabinong dengan panjang lintasan track yaitu 1,5 KM.

“Sengaja arena Ki Gondang Enduro Circuit ini kita buat untuk penghobi motor trail, dari pada mereka jauh-jauh harus ke luar kabupaten Bekasi, disini juga ada untuk menyalurkan hobi itu, selain itu para anak muda pun bisa tersalurkan hobi positif nya”, terang Kuwu Jais pengelola arena Ki Gondang Enduro Circuit Rawa Binong.

Hal senada juga disampaikan Ues, sebagai pengelola bidang kemasyarakatan menurutnya bermain motocross akan mampu membuang jauh-jauh rasa jenuh yang selama ini di rasakan.

BACA JUGA :  Kacau, Sumur Bor di Wibawamulya Belum Selesai Dibangun Sudah Ditinggal, Mangkrak deh

“Dorongan adrenalin saat menaklukkan medan berlumpur akan menyajikan sensasi dan tantangan yang berbeda, makanya harapan kita arena ini bisa menampung warga masyarakat kaula muda Kabupaten Bekasi untuk bisa memanfaatkan arena ini untuk berlatih motor trail atau cross”, tandasnya.

Arena tanah menjadi tantangan tersendiri bagi para crosser saat menaklukkan lumpur. Bermain trail jadi aktivitas menyenangkan kaula muda Kabupaten Bekasi karena bisa melatih kecekatan berkendara sekaligus sensasi bertualang.

Trek yang berlokasi di dekat pemerintahan daerah Kabupaten Bekasi ini menjadi satu kawasan dengan wisata alam karena berada di Lokasi Situ Rawa Binong. (hsp)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM