banner 728x90

Vaksinasi Massal di Sukamakmur Siapkan 500 Dosis Sinovac

  • Bagikan
IMG 20210819 WA0003
Vaksinasi Massal di Sukamakmur,


PJ. BEKASI – Untuk mencegah penyebaran virus covid 19 sekaligus mengejar kekebalan komunal (Herd Immunity). Pemdes Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, dibantu tim kesehatan dari Puskesmas Sukaindah, menggelar vaksinasi massal sebanyak 500 dosis sinovac, di Aula Kantor Desa.

“Vaksinasi massal terus kita kebut, untuk mencapai target dari pemerintah. Untuk kegiatan hari ini kami siapkan 500 dosis” ujar Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan kepada potretjabar.com. Kamis (19/08/21).

Menurut Wawan untuk program vaksinasi diwilayahnya baru mencapai 12 persen dari jumlah penduduk usia vaksin diwilayahnya.  Untuk itu pihaknya terus menggencarkan sosialisasi melalui relawan gugus tugas, bidan desa, babinkamtibmas maupun Babinsa AD.

BACA JUGA :  Bupati Majalengka Karna Sobahi dan Isteri Terpapar Covid-19

“Sekarang sudah ada peningkatan, dari 1048 yang sudah di vaksin  hari ini bertambah 456 orang jadi  total keseluruhan1504 orang. Sekitar 20 persen yang sudah di vaksin,” bebernya.

Wawan, menambahkan, banyaknya antusias warga masyarakat yang ingin di vaksin tak lepas dari persyaratan administrasi maupun syarat kelengkapan kerja diharuskan mempunyai kartu vaksin. Dirinya berharap agar pemerintah menyiapkan stok vaksin yang mencukupi.

“Sekarang segala bentuk administrasi baik untuk kerja maupun keperluan lain harus punya kartu vaksin. Pemerintah harus siap stok vaksinnya. Jangan sampai kita suda woro woro agar masyarakat mau divaksin. Terus stoknya vaksinnya ga ada,’ tukasnya.

BACA JUGA :  Dinkes Kota Bogor Gelar Vaksinasi Bersama DPP HA-IPB dan ARM HA-IPB

Sementara dari tim kesehatan Puskesmas Sukaindah yang diwakili Bidan Desa Romlah mengungkapkan, untuk Desa Sukamakmur sudah dilakukan Tujuh kali program vaksinasi massal. Tiga kali di wilayah dusun dan empat kali digelar di Aula Kantor Desa Sukamakmur.

“Untuk saat ini tahap pertama kami menyediakan 500 dosis sinovac. Yang  divaksin sekitar 465 orang dan yang tunda 74 orang total 539 orang. Untuk tahap kedua rencananya dilaksanakan bulan September tanggal 17,” pungkasnya. (Mar)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM