BEKASI  

Viral di Tiktok Parkiran Liar Ditarif Karang Taruna, Kades Jayamukti Bilang Begini

PJ. BEKASI – Viral Beredar di Media Sosial dengan akun Tiktok @Makapung30 menunjukkan pungutan parkir mencapai Rp 7000,- yang terjadi berlokasi di Pasar Bersih Pintu 11 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Dalam unggahan pada Minggu 2 Januari 2022, mengeluhkan saat dirinya dikenai biaya parkir ketika membeli bubur ayam di lokasi tersebut, dan ia mengeluhkan tarif parkir karena tidak sampai 5 menit ketika memarkirkan kendaraan bermobil miliknya.

Video yang berdurasi 30 detik viral di laman Tiktok dengan jumlah viewers 70 ribu, belum diketahui nama pembuat unggahan video tersebut yang memperlihatkan kartu parkir yang diketahui berlogo Karang Taruna Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Bekasi Antri Demi Minyak Goreng Murah

“Parkir liar, jangan mau ditipu nih. Beraninya grombolan,” Ucap si pembuat video di akun tiktok @Makapung30

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat Iwan menjelaskan, bahwa Pemerintah Desa sejak 2 September 2021 Karang Taruna Desa Jayamukti sudah dibekukan dan sampai saat ini belum dibentuk dikarenakan keterkaitan abisnya jabatan Karang taruna sebelumnya.

BACA JUGA :  Ditanya Soal Pengusaha Tower Diperiksa, PPNS Satpol PP Malah Berkelit

“Terkait yang ramai-ramai di Media Tiktok yang mengatasnamakan Karang Taruna Desa Jayamukti itu tidak benar,”ungkap Iwan.

Pihaknya juga meminta maaf jika ada yang dirugikan dan Perlu diketahui semenjak dilantiknya dirinya sebagai kepala Desa Jayamukti, Pemerintah Desa Jayamukti belum pernah mengeluarkan Peraturan Desa Terkait dengan pungutan.

“Terkait pungutan liar saya sudah memanggil tokoh pemuda Desa Jayamukti untuk menegur atau mengklarifikasi. Adapun parkir itu sah sah saja tapi tidak menargetkan,”paparnya.(Ade)