Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

Viral Gotong Jenazah Lewat Sawah, Ini Kata Kades

×

Viral Gotong Jenazah Lewat Sawah, Ini Kata Kades

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Kepala Desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi Dahlan mengungkapkan, vidio sekelompok warga menggotong jenazah melewati persawahan yang tergenang air menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang menjadi perbincangan bukan lantaran tak ada akses jalan namun karena memotong jalan ingin cepat sampai.

“Kejadian itu sudah tiga hari yang lalu usai hujan deras, emang pengen motong jalan yang dekat yang mikulnya, memang jalanya ada cuma ngeliwing jauh dan kecil bang,”ungkap Kades Pantai Mekar Dahlan saat dihubungi, Selasa (02/01/24).

Lahan TPU itu kata Ia, sudah ada sejak dirinya belum menjabat sebagai Kades, problemnya ada pada akses jalan yang kecil. Untuk menuju TPU itu mesti melewati areal persawahan milik dan pemiliknya itu berada di luar daerahnya.

BACA JUGA :  Bea Cukai Bekasi Musnahkan Rokok dan Miras Ilegal

Ia juga mengaku sudah berupaya untuk membangun dan melebarkan akses jalannya namun pemilik lahan itu tidak membolehkan lahan sawahnya digunakan untuk jalan menuju lokasi TPU.

“Saya sudah memohon kepada pemiliknya supaya diberi jalan menuju TPU dan saya juga sudah masukan dalam musdus, tapi tidak boleh sama pemiliknya,”katanya.

Menurutnya, lahan TPU bukan hanya itu saja namun ada empat lokasi lainnya juga yang sudah menjadi turun temurun dimakamkan di lahan TPU.

“TPU yang lainya mah mobil juga bisa masuk sampai lokasi,”bener ia.

Sebelumnya, vidio warga kampung Kedung Bokor Desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong yang menggotong jenazah melintas persawahan yang tergenang air menuju TPU sempat viral dan menjadi bahan perbincangan.(Ang/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM