Wangun Harja Jadi Kampung Tangguh Jaya di Cikarang Utara

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Kampung Tangguh Jaya adalah kampung yang mampu mengatasi segala permasalahan pada saat pandemi melanda, mulai dari tingkat penyebaran hingga ekonomi yang saat ini sedang menurun.

Desa Wangun Harja terpilih menjadi Kampung Tangguh Jaya mewakili Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi , kali ini Kampung Tangguh Jaya berada di RW 03 untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan ekonomi masyarakatnya berjalan normal seperti biasanya.

Kampung Tangguh Jaya binaan Polsek Cikarang Utara Polres Metro Bekasi, kali ini H. Enjum menjadi ketua Kampung Tangguh Jaya RW 03 mampu menstabilisasi ekonomi masyarakatnya, mulai dari program ketahanan pangan hingga sektor industri, sehingga membuatnya terpilih menjadi perwakilan dari Kecamatan Cikarang Utara.

Selain itu Kampung Tangguh Jaya RW 03 mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Wangun Harja, Sebelumnya H.Enjum juga terpilih sebagai “Mang Jaka” Kabupaten Bekasi.

Masyarakat Nyang Jaga Kampung “Mang Jaka” adalah program dari Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Polres Metro Bekasi, untuk menjaga kampungnya dari penyebaran Covid-19 pada masa pandemi ini.

BACA JUGA :  Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Ogah Kerja, Plt. Bupati Wajib Evaluasi

“Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi, yang penting masyarkat sehat dan ekonominya pun lancar dan tidak ada yang mengeluh pada masa pandemi ini, ketahanan pangan kami pun Alhamdulillah lancar, baik sektor pertanian dan perikanan,”ucap H.Enjum pada saat acara penetapan KTJ RW 03 sebagai perwakilan Kecamatan Cikut. Senin (08/03)

Pada saat acara penetapan tersebut juga dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Kholiq Qodratullah, sedangkan Bupati diwakili oleh Asda Kabupaten Bekasi H.Yana Suyatna, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S,Ik.M,Si, beserta jajaran, Camat Cikarang Utara Enop Can, Kapolsek Cikarang Utara Kompol Alin Kuncoro, beserta jajaran, Kepala Desa Wangun Harja H.Ganda dan BNPB beserta jajaran.

Asda 1 Pemkab Bekasi Yana Suyatna usai acara mengatakan, Kampung Tanggung ini adalah program Polda Metro Jaya. Sebagai Pemerintah Daerah tentunya mengapresiasi dan mendukung untuk warga Kabupaten Bekasi.

“Ya Kampung Tangguh Jaya ini kan program dari kepolisian (Polda Metro Jaya) kami selaku pemerintah daerah (Forkopimda) mendukung karena ini semua demi Kabupaten Bekasi yang sehat dan bangkit dari masa pandemi sebelumnya kan Kabupaten Bekasi sendiri memiliki program (Mang Jaka) yang notabene hampir sama dengan Kampung Tangguh Jaya fungsinya”,ujar Ia.

BACA JUGA :  Sedih, Tuk Bertahan Hidup Dua Bocah Yatim Piatu Warga Cikarang Jadi Pemulung
Foto Redaksi
Foto Redaksi

Masih ditempat yang sama Yana mengatakan, Kampung Tangguh Jaya RW 03 Desa Wangun Harja adalah yang terpilih sebagai perwakilan dari kecamatan Cikarang Utara dan penilaiannya nanti akan diumumkan pada saat Musrembang tingkatingkat Kabupaten di Pemda nanti dan pemerintah daerah sedang mencanangkan Industri Tangguh karena kebanyakan klaster penyebaran Covid-19 terbanyak di Kabupaten Bekasi adalah dari sektor Industri.

Ditambahkan Kapolres Metro Bekasi Hendara Gunawan mengatakan, Kampung Tangguh ini dapat menekan angka penyebaran virus Corona bahkan dapat meningkatkan perekonomian warga.

“Kampung Tangguh Jaya RW 03 Desa Wangun Harja ini menjadi salah satu yang mampu menekan angka penyebaran Covid-19 dan mampu bangkit dalam bidang ekonomi melalui beberapa sektor baik ketahanan pangan dan juga Industri,”pungkasnya.(Ade)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM