banner 728x90

Warga Muaragembong Bakal Gak Bisa Lewat Jembatan Jokowi, ini Penyebabnya..

  • Bagikan
pada Rabu, 30 Januari 2019, jembatan sepanjang 82 meter dengan lebar 5 meter telah membentang di atas Sungai Citarum.
Rabu, 30 Januari 2019, Presiden RI Joko Widodo meresmikan jembatan sepanjang 82 meter dengan lebar 5 meter telah membentang di atas Sungai Citarum.

PJ. BEKASI – Jembatan Jokowi di Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi kondisi saat ini mulai dikeluhkan warga sekitar pasalnya, akses jalan menuju jembatan itu sudah rusak parah dan berpotensi tidak dapat dilalui pengendara, lantaran alat berat (Excavator) diperbolehkan lewat.

Aang (45) Warga Desa Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong mengengungkapkan rasa kekecewaannya setelah mengetahui akses jalan menuju Jembatan Jokowi rusak berat.

BACA JUGA :  Mengungkap Misteri Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi

Rusaknya jalan itu kata Ia, diketahui setelah Beco (Excavator) melintas di jalan tersebut, padahl jalan itu hanya jalan kecil dan tidak kuat menahan beban berat seperti alat berat escafator.

Jembatan yang menghubungkan dua desa yakni Desa Pantai Mekar dengan Desa Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong baru saja dinikmati oleh warga dan petani tambak.

Excapator yang dituding sebagai penyebab rusaknya melintasi akses jalan menuju Jembatan Jokowi
Excavator yang dituding sebagai penyebab rusaknya melintasi akses jalan menuju Jembatan Jokowi. (Foto:Endang F). 

Jika tidak segera diperbaiki, tambah Aang, para petani tambak yang biasa menggunakan Jembatan Jokowi bakal mengalami pengeluaran lebih sebab aksesnya meski memutar dan memakai perahu untuk penyebrangannya.

BACA JUGA :  Calon Sekda Bekasi Tabrak Peraturan Kok Bisa Lolos, Pansel JPT Dikritik Ada Sponsor

“Setelah dilewatin beko belum lama ini jalan jadi rusak, sayang banget padahal masyarakat  senang banget dengan adanya akses jembatan Sungai Ciratum,  warga juga nelayan jadi mudah lewatnya,”kata Aang kepada potretjabar.com Selasa (01/04/20).

Jalan Desa Pantai Bakti akses menuju Jembatan Jokowi sudah rusak lantaran dilintasi Excavator.
Jalan Desa Pantai Bakti akses menuju Jembatan Jokowi sudah rusak lantaran dilintasi Excavator. (Foto:Endang F)

Menanggapi hal itu Kepala Desa Panta Bakti Manan mengaku belum mengetahui adanya hal itu, karenaya pihaknya akan segera meninjau lokasi akses jalan satu satunya yang menuju jembatan yang sudah diberi namanya menjadi Jembatan Jokowi.

“Saya baru mendapat laporan, Saya akan kroscek Bang, “ujar Manan saat dihubungi.(End).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM