Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

Warga Sukaindah Digegerkan Penemuan Ular Sanca Batik 5 Meter

×

Warga Sukaindah Digegerkan Penemuan Ular Sanca Batik 5 Meter

Sebarkan artikel ini

Warga Desa Sukaindah Digegerkan Penemuan Ular Sanca Batik 5 Meter

PJ.BEKASI – Warga Kampung Rawa Keladi RT. 002/002 Dusun 1 Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi digegerkan dengan penemuan seekor Ular Sanca Batik atau Sanca Kembang dengan bobot 40 Kilogram (Kg).

Warga setempat, Pandah (57 tahun) menuturkan jika Ular dengan panjang 5 Meter itu diketemukan warga di pinggiran Jalan Raya Cabang Pulobambu-Sukaringin pada Rabu (12/06/2024) malam pukul 24.00 WIB.

“Baru lagi malem itu jam 12-an ditemuin di pinggir jalan deket Mesjid. Mao nyebrang ngelorin apa emang dari lor. Ada orang naik motor dari wetan liat Ula itu, trus orang itu balik arah bilangin warga yang lagi pada nongkrong di warung”, tutur Pandah kepada sejumlah wartawan di rumahnya, Kamis (13/06/2024) pagi.

Ia mengatakan, setelah ada informasi keberadaan Ular itu lantas sejumlah warga yang berkumpul di warung bergegas melihat Ular tersebut dan beramai-ramai mencoba melumpuhkannya.

Namun yang terjadj, lanjut Pandah, Ular tersebut ternyata melakukan perlawanan sehingga warga kesulitan untuk menangkapnya.

“Pas ditarik buntutnya Ula itu ngelawan, gak kuat kalu dewekan mah nariknya. Makanya warga pada nyari kayu buat ngegedig badan Ula itu biar lemah. Pas udah lemah trus Ula itu rame-rame dibawa warga ke depan warung tempat nongkrong trus diukur dan ditimbang,” ujar pria berperawakan kurus tinggi itu.

BACA JUGA :  169 KK Dapat BLT Dana Desa Pantai Makmur

Ia menambahkan, hingga saat ini Ular tersebut masih berada di depan rumahnya dimasukkan ke dalam karung dan mulutnya diikat.

Dirinya pun mengaku tak tahu harus diapakan dan dikemanakan Ular tersebut memgingat jika dilepaskan kembali khawatir akan membahayakan penduduk setempat.

“Kita juga bingung ini Ula mo diapain ya. Sementara biarin aja dah itu di dalem karung dua lapis, mulutnya ge udah diiket,” terang Pandah seraya mempersilakan warga jika ada yang mau mengurusnya untuk dipelihara.

Hingga berita ini diturunkan, Ular Sanca Kembang atau Sanca Batik itu masih tergeletak di dalam karung di depan rumah warga dan menjadi tontonan warga setempat.

Diketahui, Ular Sanca Kembang atau Sanca Batik adalah sejenis ular dari suku Pythonidae yang berukuran besar dan memiliki ukuran tubuh terpanjang di antara ular lain.

Ukuran terbesarnya dikatakan dapat melebihi 8.5 meter dan merupakan ular terpanjang di dunia. Lebih panjang dari anakonda (Eunectes), ular terbesar dan terpanjang di Amerika Selatan. Nama-nama lainnya adalah ular sanca; ular sawah; sawah-n-etem (Simeulue); ular petola (Ambon); dan dalam bahasa Inggris reticulated python atau kerap disingkat retics. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM