banner 728x90

Wisata Industri, Jababeka Berhasil Genjot 3000  Pengunjung 

  • Bagikan
IMG 20191222 WA0009
Managing Director Industrial Tourism World (ITW) Jababeka. Sandy Rudiana (Tengah).

Wisata Industri, Jababeka Berhasil Genjot 3000  Pengunjung 

 

PJ. BEKASI – Inilah bukti komitmen PT. Kawasan Industri Jababeka  Tbk. yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk memajukan sektor ke Pariwisataan.

Terhitung di tahun 2019 saja sudah mampu menyedot 3000 lebih pengunjung untuk wisata Industri yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Managing Director Industrial Tourism World (ITW) Jababeka. Sandy Rudiana mengatakan, memanfaatkan keberadaan kawasan industri di wilayah Cikarang adalah hasil upaya inisiasi PT. jababeka yang didukung oleh Pemkab Bekasi, sehingga, berkat dukungan dari semua pihak kawasan Industri Jababeka saat ini sudah dapat berhasil menjadi tujuan wisata.

“Di tahun 2019, ada kurang lebih 3000 pengunjung Wisata Industri dan kebanyakan  pengunjung di dominasi siswa-siswa SMK dan politeknik, ” ujarnya, Minggu (22/12/19).

BACA JUGA :  Pandemi Hajar UMKM, ACT Kabupaten Bekasi Punya Solusi dengan Bantu Permodalan

IMG 20191222 WA0011

Pengelolaan wisata industri  di Jababeka kata dia,  menyajikan berbagai wawasan dan ilmu pengetahuan di bidang teknologi yang bermacam-macam. Sehingga program wisata di kawasan industri jababeka yang dikemas menjadi wisata edukasi juga berperan menciptakan generasi muda yang cerdas Dan berwawasan dalam teknologi.

“Wisata Industri ini menjadi sarana Edukasi untuk masyarakat Dan wisatawan pelajar untuk menambah wawasan ilmu di bidang teknologi , “katanya.

Menurutnya, di Jababeka sendiri ada kurang lebih dari 2.000 perusahaan. Dan saat ini sudah ada sekitar 10 persen dari perusahaan yang ada sudah bisa dijadikan destinasi wisata Industri.

“Ini gratis tidak dipungut biayaya masuk pabriknya. Adapun biaya hanya untuk opasional bus, makan, cindera mata, adminitrasi, tour guide, dan itu pun pelaku wisatawan bebas, artinya, bisa pakai bus yg disewa sendiri atau mengurus konsumsi sendiri, ” Paparnya.

BACA JUGA :  Kacau, Sumur Bor di Wibawamulya Belum Selesai Dibangun Sudah Ditinggal, Mangkrak deh

Lebih jauh Ia mengungkapkan,  pihaknya juga membuka peluang sebesar-besarnya bagi semua pihak khususnya masyarakat yang ingin bergabung untuk memajukan sektor ke pariwisataan. Di wisata Industri.

“Kami butuh partisipasi masyarakat untuk menjadi agen travel atau tour guide untuk mendukung wisata Industri ini, “imbuhnya.

IMG 20191222 WA0010

Ia berharap kedepan wisata Industri Jababeka di Kabupaten Bekasi bisa lebih maju lagi. Sehingga, dengan maju nya sektor kepariwisatan di bidang industri hal itu bisa berdampak positif dalam memajukan taraf pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya dari banyaknya kunjungan wisatawan tersebut.

“Dengan  banyaknya wisatawan yang datang ke Kabupaten Bekasi tentunya hal itu akan meningkatkan pemberdayaan masyarakat.  karena, masyarakat bisa berwira usaha dengan menyediakan jasa tour guide, kuliner, sovenir dan hiburan lainnya, “ungkap dia.(Sam)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM