Kabupaten Bekasi Tuan Rumah Final LKBB Tingkat SMP dan SMK, Ini Daftar Juaranya

PJ.BEKASI – Ratusan Peserta dari tingkat SMK dan SMP Sederajat mengikuti Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Final se-Jawa Barat Tahun 2022 yang diselenggarakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Ketua Pengprov Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jawa Barat Fajar Arif Budiman mengatakan, LKBB ini merupakan final yang mempertandingkan para juara dari setiap Kabupaten Kota yang paling prestisius di Jawa Barat.

“Ini adalah memberikan semangat kompetisi kepada anak anak muda kita dimanan anak-anak muda kita belajar baris berbaris itu dapat diharapkan memiliki skop skill yang selanjutnya akan mendukung perkembangan diri dan karir mereka kedepannya,”kata Fajar.

Fajar menjelaskan, peserta yang ikut serta dalam ajang ini dari dua puluh tujuh kabupaten/kota, dari sejumlah 104 regu, terdiri dari tingkat SMK sederajat dan SMP sederajat.

Adapun, dari dua tingkatan SMK dan tingkat SMP masing-masing tingkatan memperebutkan juara 1, Juara 3, ditingkat utama harapan bina, kata Dia, yang kemudian nanti juga ada khusus LKBB terbaik formasi dan variasi terbaik dan juga untuk Danton terbaik.

BACA JUGA :  Korupsi Rp973 Juta, Kejari Kabupaten Bekasi Tetapkan Satu Orang Tersangka

“Selanjutnya nanti akan ada juara umum, yakni kontingen kabupaten kota dengan perolehan skor paling tinggi. Nanti akan dipersiapkan untuk pertandingan di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di tahun depan masih dilaksanakan oleh PPI bekerja sama dengan beberapa Pihak terkait lainnya,” ungkapnya.

“Kami percaya anak muda itu memang fitrahnya energi yang besar oleh karena itu kami menyalurkan energi besar tersebut, kepada hal-hal yang positif diantaranya melalui baris-berbaris,” imbuhnya.

Berdasarkan surat keputusan dewan juri No KEP.053/PPI-09/XI/2022. Tahun 2022, tentang penetapan susunan pemenang Lomba Baris-Berbaris Final Jawa Barat Tingkat SMP dan SMA sederajat Tahun 2022.

Untuk tingkat SMP Sederajat Juara 1 dengan total nilai 1333 dimenangkan MTS Darul Falah. Juara harapan 1 dengan total nilai 1258 yang dimenangkan MTS Asobandiyah Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya, untuk Juara Bina 1 dengan total nilai 1241 SMP Negeri 1 Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Favorit 1 dengan total nilai 1831 MTS Negeri 1 Ciamis.

BACA JUGA :  WhatsApp Down! Disesali Pedagang Cepat Saji

PBB terbaik dengan total nilai 1017 MTS Darul Falah Bongas Kabupaten Indramayu. Variasi formasi terbaik dengan total nilai 170 SMP Negeri 13 Kota Bogor. Komandan regu terbaik dengan total nilai 150 SMP Negeri 19 Kota Bogor,”jelas Fajar.

Untuk tingkat SMA Sederajat Juara 1 dengan total nilai 1131 dimenangkan SMK Negeri 1 Losarang Kabupaten Indramayu. Juara harapan 1 dengan total nilai 1124 SMA Negeri 14 Kota Bekasi. Juara Bina 1 dengan total nilai 1108 SMA 1 Bogor, Kota Bogor.

Favorit 1 dengan total nilai 1720 SMK Mitra Industri Kabupaten Bekasi. PBB terbaik dengan total nilai 865 SMK Negeri 1 Losarang Kabupaten Indramayu. Komandan regu terbaik dengan total nilai 148 SMK 2 Cibinong Kabupaten Bogor.

Juara umum Kontingen, berhasil dimenangkan dari perwakilan Kabupaten Indramayu Juara 1 tingkat SMP Sederajat. Juara 1 tingkat SMA Sederajat, Harapan 3 tingkat SMP Sederajat dengan total nilai 22.(Ade)

error: POTRETJABAR.COM