banner 728x90

Gak Dapat BLT DD, Warga Geruduk Desa Gebang Jaya Karawang

  • Bagikan
Screenshot 2021 07 25 19 00 22 736 com.whatsapp
Screenshot video saat warga aksi di depan Kantor Desa Gebang Jaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.

PJ. KARAWANG – Di massa PPKM Darurat banyak warga mengharapkan bantuan dari Pemerintah, Lantaran tidak dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, puluhan warga geruduk kantor Desa Gebang Jaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.

Mereka datang mempertanyakan kenapa tidak dapat bantuan BLT DD lagi, padahal tahun sebelumnya mereka mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami hanya inginkan keadilan dan kejujuran,
Karena menurut kami penerima Manfaat Bantuan ini ada pengurangan yg cukup signifikan yaitu sekitar 132 KK dari jumlah 232 KK yang hilang atau memang di hilangkan, ” kata warga Gebang Jaya, sayangnya Ia enggan minta disebutkan namanya.

Pada tahun 2020 kata Ia, menurut informasi data yang diperoleh jumlah penerima manfaat dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu ada 232 KK, sedangkan untuk tahun ini jumlah penerima manfaat Bantuan tersebut ada pengurangan yang signifikan yaitu hanya sekitar 100 Kepala Keluarga (KK).

BACA JUGA :  Yayasan Karawang Insan Peduli Berbagi Santunan 100 Yatim Piatu

Dari sekian jumlah warga yg mendatangi Kantor Desa tersebut mereka mempertanyakan karena sebelumnya mereka mendapatkan manfaat bantuan tersebut akan tetapi di tahun ini tidak mereka dapatkan.

“Untuk kepada pihak terkait kami warga masyarakat Gebang jaya mohon agar segera menindak lanjuti permasahan ini, karena di khawatirkan terjadi gejolak yg lebih lagi dari warga masyarakat disini,”demikian seruan yang disuarakan saat aksi.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Gebang Jaya Nuryaman saat dikonfirmasi terkait adanya unjuk rasa warga yang dilakukan warganya pada Jum’at (24-07-21) kemarin, bahkan dikabarkan sempat menggeruduk kediamannya, mengungkapkan, kejadian unjuk rasa warga yang mendatangi kantor Desa hanya kesalahpahaman, informasi yang disampaikan belum difahami warga.

BACA JUGA :  Terkuak Pegawai Desa Positif Narkoba, Pembinaan Camat Batujaya Karawang Gagal?

“Terkait dengan permasalahan yg terjadi kemarin itu hanya kesalahpahaman saja. Namun setelah diberikan penjelasan merekapun akhirnya mengerti, bahkan setelah mereka faham atas semua penjelasan terkait hal tersebut akhirnya mereka membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing,”ungkapnya.

Saat dikonfirmasi kenapa ada pengurangan penerima manfaat dari bantuan BLT DD, Kades Gebang Jaya tidak merinci lebih jelas, Ia beralasan bahwa hal itu sudah dibahas bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gebang Jaya bersama para tokoh.

“Tentang hal tersebut sebenarnya sudah dari jauh-jauh hari kami musyawarahkan dengan pihak BPD dan Staf Desa bahkan bersama dengan tokoh masyarakat Desa Gebang Jaya,” ujar Ia. (Ian)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM