banner 728x90

HUT ke-60, Sahabat Pramuka Karawang : Semoga terus berkreasi dan berinovasi

  • Bagikan
IMG 20210814 WA0010
Ketua Relawan Sahabat Pramuka Kabupaten Karawang Tomi Rimansyah.

PJ. KARAWANG – Genap 60 tahun sudah Gerakan Pramuka Indonesia yang lahir dan berdiri pada 14 Agustus 1961, dan hingga saat ini selalu diperingati sebagai Hari Pramuka. Di hari jadinya yang ke 60 Pramuka sebagai gugus depan dapat terus berkrasi dan berinovasi.

Hal itu ditegaskan Ketua Relawan Sahabat Pramuka Kabupaten Karawang Tomi Rimansyah, Ia mengatakan bahwa peran gerakan pramuka untuk saat ini selalu berperan dalam kegiatan sosial, seperti halnya musibah banjir lalu di Kabupaten Karawang.

“Menurut saya sangat membanggakan, karena pramuka selalu ikut berperan serta dalam kegiatan yg dilaksanakan oleh pihak-pihak terkait, yang memang membutuhkan anggota-angota pramuka, khususnya di wilayah Kabupaten karawang,” kata Tomi kepada potretjabar.com, Sabtu (14/08/21).

BACA JUGA :  Keterbatasan Armada, UPTD Wilayah II Rengasdengklok Kewalahan Angkut Sampah

“Terlebih lagi pada saat musibah bencana banjir yang terjadi di karawang lalu, dan juga bukan hanya itu mereka juga ikut berperan serta membantu  dalam penanganan  Covid 19,”sambung Ia.

Jelasnya lanjut Tomi, dimana seluruh aktivitas dan kegiatan pramuka pada tahun 2021 ini adalah bentuk perwujudan dari semangat para Pramuka untuk ikut membantu dalam hal kegiatan-kegiatan.

“Saya berharap semoga kedepannya gerakan pramuka akan lebih solid lagi dan tetap mampu bersinergi dengan pihak-pihak terkait walaupun dalam kondisi pandemi Covid 19 seperti sekarang ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kemerdekaan Adalah Menjunjung Tinggi Nilai Spirit Keagamaan, Persatuan dan Kesatuan Dalam Berbangsa

Semoga Pramuka Kabupaten Karawang dapat terus berkreasi dan berinovasi dalam upaya meningkatkan sinergitas dan kualitasnya sebagai gugus depan melakukan tugas pokok sebagai sarana pendidikan karakter daerah yang harus mempunyai semangat juang yang tinggi,.

Ia berujar, atas nama Ketua Relawan Sahabat Pramuka Kabupaten Karawang serta segenap Keluarga Besar gerakan Pramuka Kabupaten Karawang mengucapkan Selamat Hari Pramuka yg ke 60 tahun.

“Semoga Pramuka Indonesia jaya selalu.
”Salam Pramuka”,” pungkasnya. (Sep).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM