banner 728x90

Keterbatasan Armada, UPTD Wilayah II Rengasdengklok Kewalahan Angkut Sampah

  • Bagikan
IMG 20210804 WA0003
UPTD Wilayah II Rengasdengklok saat mengangkut sampah di Jalan Dusun Rengas Jaya -Desa Rengasdengklok arah ke Tugu Proklamasi, Rabu (04/08/21).

PJ. KARAWANG – Koordinator UPTD Wilayah II Rengasdengklok mengaku kewalahan membersihkan sampah di wilayahnya lantaran kekurangan armada pengangkut sampah dan diperparah minimnya kesadaran warga sekitar akan kebersihan lingkungan.

“Agenda dari DLHK UPTD Wilayah II ini seharusnya memang bukan hanya untuk Rengasdengklok saja, Tapi mengingat karena keterbatasan Armada dan petugas inilah yg membuat kami sedikit kewalahan, bahkan untuk pengangkutan sampah di area pasar tradisional Rengasdengklok juga kami hanya mampu mengangkutnya 6 Rit ke Tempat Pembuangan Akhir dari 8 Ritase yang disediakan oleh pihak DLHK, “kata Koordinator UPTD Wilayah II Rengasdengklok Suherman Prayitno kepada potretjabar.com, Rabu (04/08/21).

Ia berharap kesadaran dan kepedulian masyarakat yang lebih meningkat akan pentingnya kebersihan lingkungan khusunya di UPTD Wilayah II Rengasdengklok.

BACA JUGA :  Tidak Lagi Manggung di Masa Pandemi, Pelaku Seni Budaya Minta Pemkab Karawang Beri Solusi

Suherman juga menghimbau kepada warga masyarakat sekitar terutama yang ada di wilayah Dusun Rengasjaya Desa Rengasdengklok Selatan agar tidak membuang sampah sembarangan dan tidak di pembuangan liar.

Menurut Ia, pihaknya selalu berusaha dan bekerja semaksimal mungkin untuk membersihkan sampah-sampah di sekitar wilayah Rengasdengklok dan mengangkutnya dari TPSS untuk dibawa ke TPA.

“Meskipun Armada yg kami punya masih terbatas begitupun dengan tenaga petugasnya.
Walaupun demikian kami tetap bekerja secara profesional karena ini sudah menjadi tugas Kami,”imbuhnya.

Upaya lain dalam menangani pembuangan sampah liar lanjut Ia,  ini harus ada pihak yang bisa bersinergi dengan UPTD, baik itu dari pihak Pemdes setempat atau dari pihak pengusaha-pengusaha swasta yang ada, agar bisa membuang sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Jalupang Kecamatan Kota Baru.

BACA JUGA :  HUT ke-60, Sahabat Pramuka Karawang : Semoga terus berkreasi dan berinovasi

“Kami DLHK UPTD Wilayah II Rengasdengklok sudah melakukan sonding ke pihak Pemdes, guna melakukan bagaimana cara dan solusinya dalam menangani pembuangan liar yang sering terjadi di beberapa titik, Namun secara bertatap muka dengan pihak pemdes memang belum, namun pihak pemdes pun merespon bahwa akan ikut berpartisipasi dalam penanganan ini, adapun untuk hal-hal lain itu nanti nunggu ADD,”kata Suherman.

Saya berharap untuk kedepannya ada sinergitas yg lebih solid lagi baik dari Masyarakatnya ataupun pihak Pemdesnya untuk saling bekerjasama dalam menanggulangi hal ini. Agar tidak ada lagi yg saling menyalahkan Mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan yg bersih dan menjaga alam kita,”tutupnya.(Ian)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM