banner 728x90

Terkuak Pegawai Desa Positif Narkoba, Pembinaan Camat Batujaya Karawang Gagal?

  • Bagikan
images 26
ilustrasi test urin/ Pegawai Desa Positif Narkoba

PJ. KARAWANG – Sejatinya Camat dapat menjadi pembina di wilayahnya, namun pembinaan yang dilakukan Camat Batujaya apakah bisa disebut gagal? sebab, faktanya pegawai Desa yang ada di wilayah Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang masih saja ada yang mengkonsumsi Narkoba jenis sabu.

Kendati demikian, Camat Batujaya Kabupaten Karawang Irlan Suarlan menerangkan sudah seringkali melakukan sosialisasi pencegahan barang terlarang itu. Bahkan sosialisasi itu menggandeng BNNK Karawang namun masih saja ada pegawai Desa yang berani mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu.

BACA JUGA :  Kemerdekaan Adalah Menjunjung Tinggi Nilai Spirit Keagamaan, Persatuan dan Kesatuan Dalam Berbangsa

Hal itu terjadi pada pegawai Desa Batujaya yang ketahuan positif pemakai Narkoba jenis Sabu, kelakukan itu terungkap saat Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang  melakukan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dengan melakukan test urin yang di gelar di desa Batujaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang. (20/8)

“Sering dilakukan dalam  forum – forum pertemuan pembinaan terhadap perangkat desa ya, Pembinaan bersama BNK dalam sosialisasi dan pencegahan, “kata Irlan via aplikasi WhatsApp, Jumat, (20/08/21).

“Berkaitan kasus ini sudah ada perhatian melalui komunikasi dengan para kades agar tidak ada lagi perangkat desa yang tersangkut narkoba, “sambung Irlan menerangkan.

BACA JUGA :  Yayasan Karawang Insan Peduli Berbagi Santunan 100 Yatim Piatu

Untuk kasus yang terjadi pada Desa Batujaya, Ia menegaskan persoalan tersebut sudah dikomunikasikan dengan BNNK Karawang, bagitu juga dengan proses apa yang akan dilakukan semua itu kewenangan BNNK Karawang.

“Sudah dikomunikasikan dengan BNK untuk proses selanjutnya ya, Sesuai petunjuk dari BNK Silakanlah komunikasikan dengan BNK sesuai kewenangan dan kapasitasnya,”ujar Irlan sambil menunjukan emoji tangan.

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM