Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
KESEHATAN

Tekan Angka Kematian Bumil Puskesmas Sukatenang Kerjasama Dengan RS Tarumajaya

×

Tekan Angka Kematian Bumil Puskesmas Sukatenang Kerjasama Dengan RS Tarumajaya

Sebarkan artikel ini

PJ. BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi melaui Dinas Kesehatan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukatenang berkomitmen untuk menekan angka kematian bagi ibu hamil. Hal itu dibuktikan dengan melakukan kerja sama dengan beberapa rumah sakit swasta rujukan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kepala Puskesmas Sukatenang Didi Syahrodi mengatakan, kasus kematian ibu baru melahirkan dan bayi baru lahir adalah permasalahan yang tidak boleh dianggap enteng. Sehingga , kata dia, semua cara harus dilakukan dengan sebaik mungkin. mulai dari sosialisasi disetiap pelosok desa hingga penanganan medis ketika kasus tersebut sedang terjadi.

“Alhamdulillah kami Puskesmas
Sukatenang telah bekerjasama dengan RS Tarumajaya untuk pelayanan pemeriksaan ibu hamil, “katanya kepada wartawan Rabu (12/8).

Ditambahkanya, saat ini kerjasama dengan RS Tarumajaya itu sudah membuahkan hasil. sebab angka kematian diwilayahnya sudah tidak ada lagi. karena, tertangani dengan baik dengan tenaga medis yang sangat profesional.

“yang mana kami telah MOU dengan Dr Spesialis kandungan RS tarumajaya dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan anak di Puskesmas Sukatenang, ” Tambahnya.

Menurutnya , pelayanan yang diberikan untuk ibu hamil oleh Puskesmas Sukatenang mulai dari pemeriksaan rutin oleh dr. Spesialis kandungan setiap bulan hingga scan Ultrasonografi (USG) diberikan secara cuma-cuma kepada ibu hamil.

BACA JUGA :  Putus Mata Rantai Covid 19 SatIntelkam Polres Metro Bekasi Bagikan Masker di Sektor Industri

“Saat ini pelayanan ibu hamil mendapatkan pelayanan rutin langsung dari dr. Spesialis kandungan dalam sebulan dua kali di adakan pemeriksaan dengan menggunakan USG yang telah kami punya dengan semua tanpa di pungut biaya atau gratis, ” Bebernya.

Didi juga mengimbau kepada bumil agar tidak perlu bingung dan cemas dengan biaya perawatan atau persalinan di rumah sakit. Sebab, pihaknya siap membantu artinya jika bumil tidak memiliki BPJS bisa di daftarkan ke PBI (Penerima Bantuan Iuran).

“Kami siap membantu selama 24 jam, “imbuhnya.

Masih kata dia, pihaknya berharap dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi yang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Tentunya dengan sarana dan prasarana dan sumber daya manusia (SDM) yang mempuni saat ini pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Mudah-mudahan dengan komitmen yang tulus untuk melayani pelayanan kesehatan di kabupaten Bekasi bisa lebih baik lagi, ” Tukasnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM