Aneh, Belia di Muaragembong Gemar Makan Kertas Hingga Batu

PJ. BEKASI – Aneh, anak yang masih belia pasangan suami istri Ipit dan Ihwan yakni Gibran (3) mengalami kebiasaan yang tak lazim anak seusianya. Warga Kampung Bulak Sukadana, RT 02/05 Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi baru – baru ini menjadi sorotan pasalnya, Gibran sering memakan kertas, sandal, styrofoam bahkan batu – batu kecil.

“Ujung sendal jepit abis aja dimakanin, kalau sendal diambil dia malah nangis,”jelas Ipit ibu Ghibran saat dimintai keterangan (21/03/22).

Menurut Ipit, kebiasaan yang tak lazim yang dilakukan Gibran sedari umur satu tahun Gibran sudah gemar memakan sendal jepit baru, kalau tidak di kasih dia nangis sejadi jadinya.

BACA JUGA :  Harkitnas 2022, Puan Ajak Rakyat Kobarkan Semangat Gotong Royong Bangkit dari Covid-19

Lanjut ia, menginjak usia dua tahun sampai dengan sekarang denagn usia tiga tahun sudah tidak makan sendal, kini berganti memakan kertas, kardus bahkan yang lebih bahayanya memakan styrofoam. Bahkan lebih anehnya lagi Gibran juga memakan batu kecil.

“Tau bang saya juga aneh kenapa anak saya doyan makan segala gituan,”ujarnya.

Senada diungkapkan Ihwan ayah Gibran, Ia merasa khawatir akan terganggu masa pertumbuhan anaknya. Ihwan sempat membawa anaknya periksa ke bidan desa setempat.

“Alhamdulillah pertumbuhan anak saya normal, dan tidak ada keluhan,”ungkanya.

Menanggapi hal itu Kepala Puskesmas Muaragembong Rahmat mengatakan, sudah mendatangi Gibran dengan bertujuan untuk memastikan kesehatan Ghibran bocah si pemakan kertas.

BACA JUGA :  Horee! 5 Desa di Muaragembong Jadi Percontohan Program Nasional

” Kami datangi Dede Ghibran untuk memastikan Kesehatan nya,”kata Rakhmat

Kata Ia, kejadian ini tidak lazim dilakukan oleh anak seusia Ghibran. Karenanya pihaknya akan selalu memantau perkembangan pertumbuhan dan kesehatan melalui Bidan Desa, dengan memberikan Makanan bergizi dan vitamin yang dibutuhkan Dede Ghibran.

”Kami akan ambil langkah lebih lanjut, untuk memastikan kesehatan dengan merujuk ke rumah sakit,”terangnya

”Kami akan bantu Dede Ghibran lebih lanjut, agar dapat di periksa kesehatan secara intensif ke Rumah sakit,”pungkasnya.(red)