banner 728x90

Hampir Sepekan PSBB, FBPD Desak Pemerintah Segera Turunkan Bantuan

  • Bagikan
Bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 Kabupaten Bekasi
Bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 Kabupaten Bekasi.

PJ. BEKASI – Sudah hampir sepekan PSBB diberlakukan di Kabupaten Bekasi bekasi, sosialisi adanya bantuan untuk dampak Covid-19 baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten cukup kencang diberbagai media, namun hingga berita ini diturunkan bantuan-bantuan itu belum kunjung tiba di berbagai desa. Alhasil RT/RW menjadi bulan-bulanan warga untuk menanyakan kapan bantuan itu diturunkan.

Kendati demikian, Dikatakan Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi Karno, meyakini bantuan itu akan segera akan didistribusikan kepada warga yang ada di desa, hal itu membuktikan keseriusan pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Corona.

Untuk menunjang kesiapan bantuan itu kata Ia, FBPD siap diperbantukan jika memang dipinta Pemerintah Kabupaten Bekasi baik secara teknis kemasan dan lainnya. Sebab masyarakat sudah teriak mengharapkan bantuan itu.

BACA JUGA :  PT. CL Tbk Beri Bantuan Alkes RS Ananda Babelan

“Mohon sgerakan, bantuan yang sudah disiapkan gelontorkan ke masyarakat, jika perlu bantuan hal-hal tekhnis seperti pengemasan, proses penyaluran dan lainya FBPD siap bantu, ” kata Karno kepada potretjabar.com Rabu (22/04/20).

Menurut Ia, bantuan sembako bagi warga terdampak Covid19 sangat lah dibutuhkan, karenan itu dikhawatirkan akan terjadi gejolak di tingkatan RT hingga Desa.

Terlebih lanjut Ia, data reel penerima bansos yang selayaknya tak kunjung sampai ke Desa, padahal anjuran Pemerintah tidak boleh doble penerima.

BACA JUGA :  Nekat Hajatan di Massa PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Muaragembong Bubarkan Resepsi Pernikahan
Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi H. Karno
Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi H. Karno.

Sejauh ini masih kata Karno, Dana Desa tahap pertama difokuskan untuk membantu warga terdampak Covid-19 dengan mekanisme Bantuan Langsung Tunai (BLT), Ia mendesak agar data base yang reel dapat diterima Pemdes agar tidak terjadi doble penerima.

“Serti kita fahami bersama, ada bantuan dari pusat, provinsi dan Kabupaten juga desa yang besumber dari dana desa, warga tidak boleh doble menerima bantuan, sedangkan sampai saat ini data penerima bansos Kabupaten dan Provinsi belum samapai ke desa sedangkan pemdes harus segera juga menyalurkan BLT, “pungkasnya.(End)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM