banner 728x90

Pandemi Covid-19, Kejari Kabupaten Bekasi Laksanakan Sidang Secara Online

  • Bagikan
Sidang Online Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.
Sidang secara Online Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi. (Foto:Redaksi) 

PJ. BEKASI – Di tengah kondisi Pandemi Covid-19. Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi telah melakukan persidangan dengan cara Online, hal itu dilakukan dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang penuntutan perkara tindak pidana.

“Di tengah pandemi Covid-19, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi telah melaksanakan persidangan online. Hal ini sudah berjalan sejak tanggal 30 Maret 2020,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Dian Mahayu Suryandari. Kamis (02/04/20).

BACA JUGA :  Hore! 150 Warga Lenggahsari Terima Sertifikat Gratis dari BPN Kabupaten Bekasi

Sejauh ini kata Kajari, Jumlah perkara yang telah disidangkan secara Online hingga 1 April 2020 berjumlah 100 perkara, dengan pelaksanaannya dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 16.30 WIB.

Diterangkannya, hal ini terhubung menggunakan aplikasi zoom. Kejari Kabupaten Bekasi sebagai host dan 3 titik lainnya sebagai participants yakni Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Cikarang, Terdakwa bersama Penasehat Hukumnya di Lapas Cikarang, serta Saksi di masing – masing Polsek terdekat dengan kediamannya.

BACA JUGA :  Tidak Lagi Manggung di Masa Pandemi, Pelaku Seni Budaya Minta Pemkab Karawang Beri Solusi
Sidang secara Online Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi
Sidang secara Online Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi. (Foto:Redaksi)

Lebih jauh dijelaskannya, Kejari Kabupaten Bekasi juga melimpahkan perkara dengan metode Acara Pemeriksaan Singkat (APS) terhadap perkara yang pembuktiannya mudah.

Semua terlaksana berkat dukungan dari Diskominfo Kabupaten Bekasi dalam memfasilitasi sarana di Pengadilan Negeri dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang.

“hal ini dilakukan dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang penuntutan perkara tindak pidana,” pungkasnya. (red)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM