Air Masuk Ruang Kelas SMPN 1 Batu Jaya Libur

Akibat banjir SMPN 1 Batu Jaya libur
Banjir akibat luapan sungai irigasi yang menggenangi halaman SMPN 1 Batu Jaya. Foto : Sundang/Redaksi

PJ. KARAWANG – SMPN 1 Batu Jaya Kecamatan Batu Jaya Kabupaten Karawang hari ini Senin (24-2-2020) diliburkan pasalnya, sudah tiga hari lamanya ada sembilan (9) ruang kelas terendam air setinggi 30 cm akibat luapan sungai irigasi yang ada didekat sekolah.

Kepala sekolah SMPN 1 Batujaya Umarmaya mengatakan, terpaksa hari ini siswa siswa diliburkan sebab, halaman sekolah dikepung dengan air akibat luapan sungai irigasi, selain itu ada sembilan ruang kelas yang terendam air.

BACA JUGA :  Pajak THM Terganjal, Bapenda Kehilangan Ratusan Miliar

Ia mengaku kalau penyebab banjir disekolahnya adalah akibat meluapnya sungai irigasi yang tidak memiliki tanggul sehingga air langsung masuk kehalaman sekolah.

“Kami sudah menggunakan mesin penyedot air supaya air surut karena sudah 3 hari ini sekolah terendam banjir dan hari ini Senin (24-2-2020) siswa dan siswi diliburkan karena sudah ada 9 kelas yang tergenang air dengan ketinggian 20-30 cm dan kami pun hari ini sedang menunggu alat berat yang dijanjikan oleh dinas PUPR” tambahnya.

BACA JUGA :  PN. Cikarang Eksekusi PT. Artomoro Precision

Sungai irigasi yang ada didepan SMPN 1 Batujaya menjadi penyebab banjir bukan hanya sekolah beberapa pemukiman warga dan tempat ibadah pun menjadi korban meluapnya air sungai irigasi.

Banjir akibat luapan sungai irigasi yang menggenangi halaman SMPN 1 Batu Jaya. Foto : Sundang/Redaksi
Banjir akibat luapan sungai irigasi yang menggenangi halaman SMPN 1 Batu Jaya. Foto : Sundang/Redaksi

Meluapnya sungai irigasi itu akibat tidak mempunyai tanggul sehingga disaat musim penghujan air meluap langsung mengalir kejalan raya dan masuk kehalaman sekolah dan rumah warga.

“Kalau air hujan ga bakal banjir sekolahan saya, ini akibat dari luapan sungai irigasi karena sungai irigasi tidak mempunyai tanggul, harapan saya kedepannya tolong dinas terkait membuatkan tanggul atau TPT biar air bisa tertahan” ungkap Umar. (Sun).

error: POTRETJABAR.COM