banner 728x90

Bank Sampah Dapat Merubah Masyarakat Berperilaku Bersih

  • Bagikan

 

Direktur eksekutif Bank sampah La Tannza Cikampek Iis Sugianti
Direktur eksekutif Bank sampah La Tannza Cikampek Iis Sugianti

PJ. KARAWANG – Direktur eksekutif Bank sampah La Tannza Cikampek Iis Sugianti mengungkapkan dengan adanya Bank sampah dapat merubah perilaku masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan dan bersih di Kabupaten Karawang.

Sebagai penggiat lingkungan hidup dirinya ingin sekali merubah perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Kita sebagai penggiat lingkungan hidup, Aktifis dari Rekan-rekan ingin sekali merubah prilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan” Joice sapaan akrabnya usai melaksanakan kegiatan Evaluasi kinerja Pengelolaan bank Sampah di Kabupaten Karawang bertempat di hotel Akhsaya Karawang. Rabu, (14/10/20)

Joice menuturkan Bank sampah itu ada diberbagai wilayah di Karawang, jadi program ini untuk lebih bersosialisasi ke masyarakat agar masyarakat bisa berprilaku hidup bersih.

“Bank sampah itu perwilayah, ada di lemah abang, ada di cikampek, ada di pangkalan jadi program nya bersosialisasi ke masyarakat untuk mereka merubah prilaku hidup bersih”ujarnya.

BACA JUGA :  Bobrok, Prodak DSDABMBK Kabupaten Bekasi Gak Ada Manfaat

“Kita sudah Bersinergi dengan Dinas lingkungan Hidup swasta dan lain sebagai nya. Tinggal masyarakat nya saja mudah-mudahan bisa merubah maindset masyarakat bahwa sampah itu bisa menjadi sesuatu yang berkah dan bernilai, “sambung Ia.

Ilustrasi Bank Sampah
Ilustrasi Bank Sampah

Sementara, Kabid Pengendalian Pencemaran Perusakan dan Konservasi lingkungan (P3L) pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang Melie Rahmawati mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi dengan bank sampah yang ada di Kabupaten Karawang dan melakukan evaluasi kinerja bank sampah serta rencana kerja tahun 2021.

Dengan adanya Bank sampah diharapkan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di samping tujuan utamanya untuk mengurangi dan mengurangi tumpukan sampah di Kabupaten Karawang.

BACA JUGA :  Tidak Lagi Manggung di Masa Pandemi, Pelaku Seni Budaya Minta Pemkab Karawang Beri Solusi

Melie juga menuturkan, di tahun 2021, DLHK akan mensuport baik dalam hal bantuan moril ataupun materil.

“Di tahun 2021 kita akan coba suport kegiatan-kegiatan mereka baik dalam hal bantuan moril ataupun materil, kita juga sharing dengan mereka apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan bank sampah baik masalah teknis maupun juga sarana atau prasarana” Ungkap melie.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk pendataan Bank Sampah yang ada di Kabupaten Karawang, karena setiap tahunya pasti berbeda, misalnya tahun ini 80 sampai 86 dan di tahun depannya belum tentu jumlahnya sama.

“Harapan untuk kedepannya itu kita ingin semua bank sampah yang berada di Kabupaten Karawang itu saling bersinergi untuk bersama-sama melakukan pembersihan sampah di Kabupaten karawang,” pungkasnya.(Fan)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM