Bapelkes Cikarang Ditunjuk Sebagai Karantina Covid 19 bagi 2 WNI

Bapelkes Cikarang
Bapelkes Cikarang

PJ. BEKASI  – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menunjuk Cikarang sebagai lokasi karantina bagi dua Warga Negara Indonesia (WNI) sebelumnya dinyatakan positip terkena Virus Corona (Covid 19). Kedua WNI ini merupakan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess Jepang yang akan di pulangkan ke Indonesia.

Melalui Dirjen P2P pada Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantoro menunjuk Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Cikarang sebagai lokasi karantina dua ABK Diamond Princess Jepang.

BACA JUGA :  Langgar ADRT, Musda KNPI Kabupaten Bekasi Dibatalkan?

Namun, kekinian dua ABK itu akan segera dipulangkan lantaran berujung sembuh dan harus menjalani proses karantina di Bapelkas Cikarang. Jaminan kesehatan dua ABK itu juga telah disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Menanggapi itu, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmadja tak mempermasalahkan wilayahnya menjadi lokasi karantina dua ABK yang sempat terjangkit virus mematikan itu. Eka juga sudah mengetahui kabar itu dari Kementerian Kesehatan.

“Pemerintah pusat sudah memberitahu kami untuk mengarantina dua ABK Diamond Princes Jepang di Bapelkes Cikarang,” kata Eka di Plaza Kantor Pemkab Bekasi, dilansir kicaunews  Kamis (5/3/2020).

BACA JUGA :  Polemik 'Bisul' di RSUD Cabangbungin,Yanmas: kita udah kasih edukasi ke pasien

Karena demikian pula, Eka meminta kepada masyarakat sipil untuk tetap tenang dan tidak cemas perihal kabar tersebut. Soalnya, dua ABK tersebut sudah dalam jaminan pemerintah terkait kondisi kesehatannya.

“Masyarakat tidak perlu cemas pesan saya, dipastikan juga aman, jadi tidak usah panik atau semacamnya,” tegas Bupati Eka. (*)