banner 728x90

Bupati Majalengka Sebut Media Masa Memiliki Peran Penting di Tengah Pandemi Covid 19

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. MAJALENGKA – Peran wartawan dalam mencari dan memberikan informasi melalui karya tulisnya memiliki peran penting di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, terutama dalam penanganannya.

“Media massa yang memiliki peran strategis bukan hanya memberitakan terkait data dan fakta terkait Covid-19 mengenai kasus positif, tapi yang sembuhnya perlu diinformasikan ke publik,”kata
Bupati Majalengka H Karna Sobahi saat menjadi narasumber pada kegiatan yang digelar di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka.

Dia mengatakan, saat ini tidak menampik tingkat kedisiplinan masyarakatnya dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 masih rendah.

BACA JUGA :  Mengungkap Misteri Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi

Media massa, dinilai Bupati memiliki peran penting terkait meningkatkan kesadaran tersebut. “Menghadapi kebiasaan masyarakat tidak mudah, menyalahkan mereka juga tidak mungkin. Peran media massa sangat penting dalam memberikan edukasi masyarakat,” katanya.

Di luar peran serta media massa, Karna juga meminta segenap petugas tidak lelah melawan pandemi yang sudah memakan korban ribuan jiwa. Namun, Karna kembali mengingatkan agar tidak sampai melukai hati masyarakat dalam proses perang melawannya.

BACA JUGA :  Setahun Kabur, Pelaku Penyebab Matinya Kandungan Seorang Perempuan Diringkus Polisi

Ini bukan kultur masyarakatnya, Ia merasa soal mentalitas. Menghadapi mentalitas masyarakat kata Karna menjelaskan, di lapangan tidak sedikit ditemukan masyarakat yang tidak mengenakan masker bukan karena tidak punya. Hal itu diketahui dari beberapa operasi yang dilakukan petugas.

“Alasannya malas. Pas ada razia, baru dipakai. Terus setelah lewat, dilepas lagi, dikantongi. Perlu kesadaran dari semua terhadap pentingnya pencegahan,” tutur Karna.( Sul/PJ)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM