Cegah Penyebaran Covid-19 Pantai Wisata Sedari Karawang Ditutup

Pantai Wisata Pantai Sedari ditutup untuk sementara.
Pantai Wisata Pantai Sedari ditutup untuk sementara. (Foto:Redaksi)

PJ. KARAWANG – Pantai Wisata Sedari Kabupaten Karawang untuk sementara ditutup,  hal itu berkenaan dengan himbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kalau ditutup total sih tidak, karena aktifitas bersih-bersih pantai masih akan kami lakukan,  namun untuk penerimaan wisatawan kami tutup, “kata ketua RW setempat Igo kepada potretjabar.com.

Kepala Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Bisri Mustofa mengatakan, penutupan tempat wisata Pantai Sedari hanya bersifat sementara mengingat adanya himbauan dari pemerintah dalam upaya pencegahan virus Corona.

“Untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus covid-19 kawasan objek wisata pantai sedari di tutup sementara. Hal ini dilakukan adalah sebagai wujud dan upaya mendukung pemerintah dlm mencegah dan memetus mata rantai penyebaran virus covid-19 tersebut, “kata Bisri.

BACA JUGA :  Dulang Medali Terbanyak, Kab.Bekasi Gunakan Atlet Cabutan?

Pemerintah Desa Sedari sebagai pengelola objek wisata Pantai tersebut menindak lanjuti peraturan pemerintah, maka hal ini harus di lakukan untuk sementara semua aktifitas di kawasan objek wisata Pantai harus dihentikan sementara sebagai upaya pencegahan untuk memutus mata rantai virus covid-19.

“Kami sebagai pihak pengelola kawasan wisata pantai sedari ini sepakat bahwa untuk sementara semua aktifitas di kawasan pantai ini di tutup dulu,  sebagai upaya pencegahan covid-19 hingga pemerintah menyatakan Kondusif, “ujarnya.

Pantai Wisata Pantai Sedari ditutup untuk sementara. (Foto:Redaksi)
Pantai Wisata Pantai Sedari ditutup untuk sementara. (Foto:Redaksi)

Maka dari itu sebelum memutuskan hal ini terjadi, sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga masyarakat. Hingga akhirnya merekapun faham akan hal yg akan kami lakukan ini.

BACA JUGA :  BBM Naik, Bekasi Harus Siap Hadapi Inflasi

“Dan akhirnya stelah semua dapat di fahami kamipun menutup kawasan objek wisata ini  sampai nanti ada keputusan aman dari pemerintah, ” tambahnya.

Bisri menambahkan,  terkait kasus covid-19 itu memang  benar-benar harus waspada dan harus sangat hati-hati dalam menyikapi hal ini.

Apalagi di kawasan objek wisata seperti ini, siapapun dan dari manapun wisatawan bisa berkunjung. Dan sebagai langkah pencegahan untuk memutus mata rantai covid-19 itu semua aktifitas di kawasan objek wisata Pantai Sedari ini diutup sementara.

“Intinya kami mendukung upaya pemerintah terkait untuk memutus mata rantai virus covid-19. Kami harap semua warga masyarakat dan pelaku usaha yg ada di kawasan objek wisata ini bisa memahami atas kondisi sekarang ini.  Dan mudah-mudahan semua apa yg terjadi saat ini semoga cepat berlalu dan kembali kondusif seperti dulu dan lebih baik lagi, “pungkas nya. (Kontbtr/red).

error: POTRETJABAR.COM