Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
JAWA BARAT

Diiringi Kesenian Tradisional Jembatan Karawang Bekasi Diresmikan Dua Bupati

×

Diiringi Kesenian Tradisional Jembatan Karawang Bekasi Diresmikan Dua Bupati

Sebarkan artikel ini
Foto: Redaksi

PJ Karawang – Ratusan orang tumpah ruah menyaksikan Peresmian jembatan yang menghubunkan Kabupaten Karawang dan Bekasi .

Peresmian jembatan yang melintasi sungai Citarum itu dilakukan di atas jembatan, tepatnya perbatasan antara Rengasdengklok Karawang dengan Pebayuran Bekasi.

Acara yang dimulai dengan tabligh akbar, dan doa bersama itu dilanjutkan dengan menampilkan tarian dan kesenian tradisional, Kemudian dilanjutkan penandatangan prasasti dan gunting pita yang dilakukan langsung oleh dua bupati sekaligus, yaitu Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, yang secara bersamaan meresmikan penggunaan jembatan Karawang-Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/2).
“Pembangunan jembatan ini tidak akan ada, jika tidak ada komitmen yang kuat dari Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang,” ujar Cellica.

Menurut Cellica pembangunan jembatan Karawang Bekasi dibangun dengan sistem multiyears. Dibaangun dengan anggaran patungan dari iAPBD Kabupaten Karawang dan Bekasi, yang dimulai sejak tahun 2017 hingga 2019

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19 Pantai Wisata Sedari Karawang Ditutup

“Pembangunan jembatan itu dilaksanakan selama tiga tahun dan tiga tahap anggaran. Pemkab Karawang menganggarkan Rp39 miliar, dan Pemkab Bekasi mengeluarkan anggaran sekitar Rp22 miliar. Sisanya adalah anggaran dari Pemprov Jabar.Total biaya pembangunan jembatan sepanjang 1.217,5 meter dan lebar sekitar 7 meter itu sekitar Rp85,2 miliar.” Ungkapnya

Senada diungkapkan.Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, dia berharap keberadaan jembatan baru itu mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Pebayuran dan Rengasdengklok. Selain itu juga diharapkan akan terbangun silaturahmi yang baik antara masyarakat Karawang dan Bekasi.

Foto: Redaksi

Dibaangunnya jembatan ini akan bermanfaat bagi masyarakat banyak, ekonomi akan meningkat dan mengurangi tingkat kemacetan yang semakin hari makin meningkat,” bebernya.

“Saya berpesan jaga jembatan ini, agar terawat dan terhindar dari tangan-tangan jahil yg tidak bertanggung jawab yang bisa merusak jembatan ini” pungkasnya.(dit/rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM