banner 728x90

DPRD Kabupaten Bekasi Kehilangan Marwah, PJ Bupati Ditolak

  • Bagikan
IMG 20210722 121757
Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan

PJ. BEKASI – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi mulai kehilangan marwahnya, bagaimana tidak, disaat para Wakil rakyat itu sedang melaksanakan sidang paripurna pengumuman pemberhentian Bupati Bekasi dan penetapan Wakil Bupati terpilih untuk segera diambil sumpah, namun rupanya Pemprov Jabar sudan lebih dahulu mengajukan tiga nama kepada Mendagri untuk Pj. Bupati Bekasi.

Sontak saja, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan yang ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi menggantikan Eka Supria Atmaja yang meninggal karena Covid-19. Melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor:131.32.1374 tahun 2021 tanggal 21 Juli 2021 mendapatkan penolakan keras.

“Saya tidak setuju dan menolak dengan ditetapkannya Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi, mau dibawa kemana Kabupaten Bekasi dengan dipimpin bukan orang  Bekasi yang  tidak tahu Bekasi, “cetus Ketum Benteng Bekasi Turangga Cakraudaksana, Kamis, (22/07/21).

BACA JUGA :  GEBRAK Pertanyakan Alasan SK Pemberhentian Bupati, Pakar Hukum UMI Sebut Tidak Boleh Berlaku Surut

“Dewan baru saja melaksanakan fungsinya dengan sidang Paripurna pengumuman pemberhentian Bupati, dan pengajuan Wakil Bupati terpilih agar segera dilantik, kenapa Pj Bupati sudah ditetapkan Mendagri, ini sama saja melecehkan Wakil rakyat kita,”kata Turangga menambahkan.

Kata Ia, proses pemilihan Wakil Bupati yang sudah dilakukan oleh DPRD Kabupaten Bekasi itu menggunakan uang negara, jika proses itu tidak di indahkan sama saja sudah menghamburkan uang negara yang sejatinya uang rakyat.

Amanah Undang – Undang dan turunannya masih kata Turangga, Dewan mengumumkan pemberhentian dahulu melalui paripurna dan mengajukan Pj yang kemudian diajukan ke Gubernur untuk ditetapkan oleh Mendagri.

BACA JUGA :  Polres Majalengka Tangkap Geng Motor Pelaku Pengeroyokan

“Dewan belum paripurna kok Pemprov Jabar sudah mengajukan tiga nama ke Mendagri, ini ada konspirasi kah?, “ucap Turangga bertanya.

Sebagaimana diketahui, Dani Ramdani, ditetapkan sebagai Penjabat(Pj) Bupati Bekasi dari tiga calon penjabat yang diajukan Gubernur Jawa Barat dengan nomor : 687/KU.12.01./Pem.Otda tanggal 15 Juli 2021, ke Menteri Dalam Negeri, masing-masing  Koswara, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, dan Raden Iip Hidajat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat.(red)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM