Eman Suherman Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka, ini Pesan Bupati Majalengka

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. MAJALENGKA – Musyawarah Cabang ke XIII Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka Jawa Barat diikuti oleh 26 Kwartir Ranting dan utusan Kwartir Cabang. Muscab kali ini dilakukan secara Aklamasi yang memilih Eman Suherman, Sebagai Ketua Kwartir Cabang terpilih untuk masa bakti 2020-2025.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka masa bakti 2015-2020 Iman Pramudya Subagja, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Majalengka selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Majalengka atas semua fasilitasi nya untuk penyelenggaraan Musyawarah Cabang ke XIII tahun 2020 ini.

Sementara, Ketua terpilih Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka masa bakti 2020-2025 Eman Suherman mengatakan, dirinya mohon dukungan dari semua pihak khususnya jajaran Gerakan Pramuka di Kabupaten Majalengka dalam mengemban amanah untuk lima tahun ke depan dan bisa membawa kemaslahatan bagi Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA :  KORPRI Punya Gedung Baru, Bupati Majalengka Pesan Berdayakan yang Bermanfaat

“Saya memohon dukungan dari semua pihak dalam mengemban amanah untuk lima tahun kedepan,” ucap Eman usai terpilih.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, Gerakan Pramuka adalah Organisasi yang mempunyai nilai historis dan herois dalam membentuk karakter anggotanya khususnya dalam hal disiplin yang mana sangat mendukung kehidupan sekarang ini dalam penerapan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB).

“Saya juga berharap Gerakan Pramuka Kwarcab Majalengka dalam menyusun Program Kerja ke depan harus bisa selaras dengan visi dan misi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Majalengka Raharja.”kata Karna Sobahi saat membuka Musyawarah Cabang ke XIII Tahun 2020 yang berlangsung di Yudha Karya Abdi Negara Selasa 22/12/2020. Pelaksanaan yang dilaksanakan secara virtual dan tetap memperhatikan Penerapan Protokol Kesehatan.

BACA JUGA :  HUT TNI ke 76, TNI Bersama Muspika Tarumajaya Gelar Vaksinasi Masal

Ia mengharapkan kedepannya Pramuka harus bisa bersinergi dalam memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait Covid 19, eksistensi gerakan Pramuka sudah dirasakan dari dulu.Gerakan Pramuka merupakan organisasi terbesar yang di dukung penuh oleh pemerintah.

“Dalam rangka membangun sumberdaya manusia gerakan Pramuka harus menjadi garda terdepan,maka dari itu aktifkan kader kader melalui program program yang sudah di siapkan untuk mendukung visi misi pemerintah Kabupaten Majalengka menuju Raharja, ” tutur Bupati. (Sul).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM