banner 728x90

HUT Karang Taruna ke-60, Ini Kegiatan Pemuda di Kabupaten Karawang

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. KARAWANG – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Karang Taruna ke 60, Karang Taruna se Kabupaten Karawang. Sekelompok anak muda yang tergabung dalam kesatuan organisasi kepemudaan ini menggelar acara Touring menuju Puncak Sempur Loji, Karawang.

Setibanya di lokasi. Karang Taruna se-Karawang membuat forum diskusi seputar penanganan COVID-19 dan promosi wanawisata Puncak Sempur pada Minggu (27/9/20).

Seperti dikatakan Asep Saepulloh Ketua Karang Taruna Karawang, memperingati hari jadi Karawang ke 60 ini digelar dengan berbagai rangkaian acara.

“Kita sebelum berangkat kesini juga bakti sosial pembagian masker di tempat umum atau keramaian yang kita lewati, Alhamdulillah teman-teman antusias. Bahkan ibu Dewan Provinsi juga yang kebetulan kami undang ikut naek sepeda motor bersama kami,” ujar Asep saat dikonfirmasi awak media di sela acara.

Asep juga menjelaskan jika makna dari kegiatan ini selain dari mempererat tali silaturahmi antar warga Karang Taruna juga sebagai bentuk nyata dari kontribusi Karang Taruna untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Bagikan Sertipikat Gratis, BPN Kabupaten Bekasi Nyatakan Desa Setialaksana Jadi Desa Lengkap

“Sengaja kita pilih di Puncak Sempur karena tahun ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia, semoga bisa juara pertama,”ungkapnya dengan penuh rasa kekaguman.

“Kegiatan ini juga Ia sampaikan, sebagai bentuk kami untuk mempromosikan daerah wisata, karena Karawang ini lengkap mulai dari wisata pantai pesisir utara hingga di wilayah pegunungan Selatan Karawang.” jelasnya lagi.

Hal senada juga katakan Hj. Sri Rahayu Agustina Suroto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga ikut serta pada acara tersebut.

Ia menjelaskan bahwa peran Karang Taruna saat ini, kehadirannya sangat diharapkan untuk membantu meminimalisir sebaran wabah COVID-19 sangat penting.

“Saya harap Karang Taruna sebagai garda terdepan kaum muda dapat menjadi contoh dan pionir dalam melawan COVID-19 ini,” ujarnya.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Sri Rahayu juga menjelaskan bahwa saat ini Indeks Pembangunan Pemuda di Jawa Barat masuk dalam kategori terendah di Indonesia, “Saya harap kedepan Karang Taruna ini yang menjadi pemimpin, Karang Taruna tidak boleh berpartai namun Karang Taruna wajib untuk menjadi pemimpin dimasa depan.” kata Sri Rahayu dengan nada lantang.

BACA JUGA :  Hore! 150 Warga Lenggahsari Terima Sertifikat Gratis dari BPN Kabupaten Bekasi

Dirinya juga berpesan agar seluruh warga Karang Taruna menjadi contoh bagi pemuda sekitar, baik dari segi perilaku dan tindakan positif, yang nyata untuk masyarakat.

“Sesuai dengan tujuannya bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial, maka diharapkan hadirnya Karang Taruna menjadi solusi untuk setiap permasalahan sosial dilingkungannya.” pungkas Sri Rahayu.

Satu hal lagi yang Ia tekankan sebagai sosok Ibu bagi Karang Taruna sebagai organisasi yang di dalamnya beraneka ragam, gagasan, pemikiran hingga berbagai macam sudut pandang politik, bahw Karang taruna harus lebih “Independent”, dan terbebas dari kepentingan politik pihak manapun.

“Yang terpenting di tahun politik ini, saya tekankan bahwa walaupun di organisasi kepemudaan ini dari berbagai partai politik, Karang Taruna harus menjadi organisasi kepemudaan yang independent dan terbebas dari kepentingan politik pihak manapun,”tegasnya lagi.(fan)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM