Ini Pesan dan Harapan Forkopimda Majalengka di HUT RI ditengah Pandemi Covid-19

melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan Nasional RI asal Majalengka KH Abdul Halim, yang di makamkan di Pondok Mufidah Santi Asromo, Desa Pasir Ayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka.
Fokopimda Majalengka saat melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan Nasional RI asal Majalengka KH Abdul Halim, yang di makamkan di Pondok Mufidah Santi Asromo, Desa Pasir Ayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka. (Foto : Samsul Ma’arif/potretjabar.com)

PJ. MAJALENGKA – Jelang detik-detik Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020 bersamaan ditengah Pandemi Covid-19 ada sejumlah pesan dan harapan yang dilontarkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Melalui pesan singkatnya, Ahad (16/8/20), usai melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan Nasional RI asal Majalengka KH Abdul Halim, yang di makamkan di Pondok Mufidah Santi Asromo, Desa Pasir Ayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, 75 tahun yang lalu negeri ini telah merdeka dengan perjalanan yang masih panjang.

“Untuk itu, kita sebagai generasi saat ini harus mampu mengangkat spirit yang telah diperagakan oleh para pejuang dan pahlawan terdahulu, “kata Bupati.

Dia menambahkan, kendati dalam keadaan pandemi Covid- 19 masih terus bergerak hingga mengakibatkan semakin meningkatnya kasus terkonfirmasi positif, tapi dengan semangat heroisme dan patriotisme kemerdekaan tetap menyala, ini bisa menjadi peluang untuk menggempur Covid-19 lebih ditingkatkan lagi.

“Langkahnya dengan semangat kesadaran untuk mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun. Ayo bangkit 75 tahun untuk Indonesia Maju,”tegasnya.

Begitupun dengan Komandan Kodim 0617 Majalengka
Letkol (Inf) Andik Siswanto mengatakan, pada peringatan HUT RI ke-75, di ditengah Pandemi Covid-19, pihaknya mengajak agar tetap semangat dan pantang menyerah melawan Virus Corona, dengan tidak pernah lelah menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Sang Merah Putih Usang dan Robek Berkibar di Komplek Pamkab Bekasi

“Terus berkarya untuk bangsa dan negara ini. Mari bersama-sama wujudkan ketahanan pangan di majalengka, lestarikan kearifan lokal menuju ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan masyarakat Majalengka Sugih Mukti dan Raharja,”paparnya.

Sementara Kapolres Majalengka Bismo AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020.

Dirinya mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, tetap produktif dan lawan Covid-19 dengan cara patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita TNI-POLRI siap mendukung dan mengamankan kebijakan pemerintah dalam melindungi mengayomi serta memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat,”imbuhnya.

Ditambahkan Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka Dede Sutisna, menuturkan, pada peringatan HUT RI, Kejaksaan Negeri Majalengka tidak menyurutkan semangat dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75.

Pihaknya akan terus bergerak, berkarya dan peduli terhadap sesama khususnya masyarakat Kabupaten Majalengka melalui kegiatan bakti sosial (baksos).

Seperti, pembagian sembako di Kecamatan Talaga dan santunan ke Panti Sosial serta terbaru pemberian sebuah laptop dan perlengkapan shalat plus sembako kepada mahasiswa fakultas kedokteran Unpad yang berprestasi dan tak mampu.

BACA JUGA :  Langgar ADRT, Musda KNPI Kabupaten Bekasi Dibatalkan?

“Intinya, wabah ini tidak menghalangi kami bekerja bagi seluruh masyarakat yang pencari keadilan di wilayah Majalengka,”kata dia yang baru menjabat Kajari dua bulan ini.

Fokopimda Majalengka saat melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan Nasional RI asal Majalengka KH Abdul Halim, yang di makamkan di Pondok Mufidah Santi Asromo, Desa Pasir Ayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka.
Fokopimda Majalengka saat melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan Nasional RI asal Majalengka KH Abdul Halim, yang di makamkan di Pondok Mufidah Santi Asromo, Desa Pasir Ayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka. (Foto : Samsul Ma’arif/potretjabar.com)

Kemudian Komandan Lanud S Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E, menuturkan, pihaknya tidak akan pernah melupakan sejarah dan jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Menurut dia, tugas kita sekarang bagaimana mengisi kemerdekaan dengan segala daya, upaya dan kemampuan yang kita miliki.

“Peringatan hari kemerdekaan adalah momentum setiap tahun untuk selalu menggugah kita agar selalu ingat akan jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan,”tuturnya.

Danlanud berpesan, kepada seluruh masyarakat hendaklah tetap menyadari bahwa kondisi Pandemi Covid-19 ini, adalah prioritas yang harus kita hadapi bersama-sama. Karena satu kesalahan akan merugikan banyak orang.

Laksanakan HUT RI ini dengan sederhana tidak berfoya-foya dan senantiasa tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Harapan saya melalui momentum HUT Kemerdekaan RI ini dapat digunakan seluruh masyarakat Majalengka untuk semakin meningkatkan jiwa kebangsaan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,”paparnya.( Sul/PJ).