Kenang Nilai Dasar Berdirinya Yonif, Raider 321/GT Ziarah Makam Raja Galuh

  • Bagikan
Prajurit Bataliyon Infanteri (Yonif) Raider 321 Galuh Taruna yang bermarkas di Majalengka ziarah ke Makam Raden Adipati Aria Kusumadiningrat Kabupaten Ciamis.
Prajurit Bataliyon Infanteri (Yonif) Raider 321 Galuh Taruna yang bermarkas di Majalengka ziarah ke Makam Raden Adipati Aria Kusumadiningrat Kabupaten Ciamis.

PJ. MAJALENGKA – Jelang peringatan Dirgahayu ke-71, Prajurit Bataliyon Infanteri (Yonif) Raider 321 Galuh Taruna yang bermarkas di Majalengka ziarah ke Makam Raden Adipati Aria Kusumadiningrat Kabupaten Ciamis.

Ziarah kubur ke makam Raja Galuh yang berkuasa sekitar tahun 1839-1886 ini, dipimpin Danyonif R 321/GT didampingi para perwira dan anggota setempat.

“Kegiatan ziarah ini merupakan tradisi rutin yang sudah dilakukan kami. Ini dalam rangkaian HUT Yonif R 321/GT yang jatuh setiap tanggal 19 April setiap tahunnya,” ujar Komandan Batalyon Infanteri Raider 321/GT Letkol Inf Octavian Englana P, Sabtu (17/4/21).

BACA JUGA :  HUT TNI ke 76, TNI Bersama Muspika Tarumajaya Gelar Vaksinasi Masal

Menurut Danyonif, tujuan ziarah sendiri dalam rangka mengenang nilai-nilai dasar berdirinya Yonif R 321/GT. Alasan mengapa ziarah ke Raja Galuh ini, karena Brigif Raider Galuh Kostrad itu, dari namanya berkaitan erat dengan kerajaan galuh kala itu.
.
“Ziarah ini juga napak tilas dan momentum untuk tidak melupakan sejarah. Seperti yang diungkapkan Presiden RI Pertama, Bung Karno. Beliau menyebut agar jangan sekali melupakan sejarah (Jas Merah),” ungkap Mayor Octa.

BACA JUGA :  Selain Modal BUMDes, Pemdes Jatiraga manfaatkan Dana Desa Bangun Infrastruktur

Pihaknya berharap dengan ziarah ini prajurit Yonif R 321/GT bisa lebih profesional dan bisa lebih dicintai rakyat. Sekaligus dapat memetik intisari dari nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan dari pendahulu bangsa

“Semoga kehadiran kami (Yonif Raider 321 GT) bisa memberikan manfaat untuk masyarakat pada khususnya, umumnya bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini,”ujarnya.(sam)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM