banner 728x90

Kompak, Pemuda Sungai Buntu Galang Dana Bantu Korban Banjir di Karawang

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. KARAWANG – Intensitas hujan lebat belakangan ini membuat di beberapa daerah yang ada di Kabupaten Karawang terdampak banjir, berawal dari rasa kemanusiaan sekelompok pemuda Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes membuat posko bantuan banjir. Dengan penggalangan dana alhasil bantuan korban banjir pun tersalurkan dibeberapa Desa yang terdampak banjir.

Syamsu Rizal salah seorang aktifis pemuda asal Desa Sungai buntu mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini dibentuk setelah mengetahui ada dibeberapa desa yang sudah terdampak banjir, kemudian Ia bersama rekan lainya melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban banjir.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak kami menerima kabar bahwa daerah di sekitar wilayah ini sudah ada yg terkena musibah banjir, dari situlah saya berinisiatif untuk segera memberitahu kawan-kawan aktifis lain agar segera membentuk forum kemanusiaan dengan awal perencanaanya adalah menggalang dana atau apapun yang layak untuk membantu masyarakat yg terdampak musibah banjir, “ungkap Syamsu.

BACA JUGA :  Tanggul Citarum Kritis, BPBD : Kalau kewenangan ada di kami udah beres

Pemuda Pemudi Desa Sungai Buntu bersama forum lainya bersinergi dengan Pemdes Desa Sungai Buntu membentuk Posko Bantuan Bencana Banjir diantaranya , Admin ketua Forum grup FB ” info Sungai buntu, Aktifis Pemuda Desa Sungai buntu, Forum Remaja Masjid Al Istiqomah Desa Sungai Buntu dan dibantu dengan Pemdes Desa Sungai Buntu dan relawan- relawan lainya.

Bentuk kepedulian dan jiwa sosialis yang melekat pada diri para pemuda pemudi Desa tersebut memang patut di contoh. Ia bersama rekannya itu bekerjasama bahu membahu menggalang dana untuk membantu warga terdampak banjir di sekitarnya. Bentuk bantuan yang mereka kumpulkan berupa bahan makanan, air mineral, pakaian layak pakai dan juga pakaian bayi.

Hasil penggalangan dana itu sudah tersalurkan dibeberapa daerah. Daerah yang sudah mereka tinjau langsung dan dibantu diantaranya Desa Teluk Buyung, Desa Kalijaya, dan Desa Rengasdengklok Utara, dan kemudian akan di lanjutkan ke wilayah Telukjambe Karawang.

BACA JUGA :  Bupati Majalengka Raih Penghargaan Visionary Leaders Penanganan Pandemi Covid -19

“Saya berharap semoga musibah ini akan cepat berkahir dan tidak akan terulang lagi, dan untuk masyarakat yg terdampak banjir semoga selalu di beri kesehatan jasmani dan rohani, serta selalu dalam lindungan Alloh SWT, ” harapnya.

Kegiatan mereka inipun mendapat respon baik dari pihak Pemdes Sungai buntu, sehingga pihak Pemdes pun ikut membantu dan bekerjasama secara bahu membahu. Pemdes Desa Sungai Buntu memberikan pasilitasi dengan memberikan tempat untuk di jadikan posko banjir.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Kepa Desa Sungai Buntu Asep Saeful Rahman mengungkapkan, inisiatif dan kreatifitas para Pemuda Pemudi yang tergabung dalam kegiatan ini patut diteladani serta dicontoh oleh pemuda pemudi lainnya, khususnya para pemuda yang ada di Desa Sungai Buntu. Hal ini patut diapresiasi.

“Saya berharap semoga para pemuda yg ada di Desa ini selalu bisa bekerjasama dan tetap bersinergi dengan pihak Pemdes agar terciptanya kerukunan antar sesama warga masyarakat dan pihak pemerintah setempat.”pungkasnya.(Ian/red)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM